Jangan Ada Kegiatan Ekstrakurikuler di Luar Kampus, Ini Instruksi SE Kemenag Ciamis Setelah Tragedi Sungai Cileueur

oleh -2 views
Jangan Ada Kegiatan Ekstrakurikuler

INSIDEN24 – Jangan ada kegiatan ekstrakurikuler di luar kampus. Itu instruksi Surat Edaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis, setelah terjadi Tragedi Susur Sungai Cileueur yang mengakibatkan meninggalnya 11 siswa/siswi MTs Harapan Baru Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021).

Penegasan dari Kepala Kemenag Ciamis Asep Lukman Hakim pihaknya melakukan evaluasi. Harapannya ini merupakan kejadian  yang pertama dan yang terahir.

“Jangan sampai ada kejadian serupa yang menimpa siswa-siswi di lingkup Kemenag seperti ini,” ucapnya, Sabtu (16/10/2021).

Asep mengaku  sudah membuat imbauan kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Kemenag Ciamis dan lembaga di bawah Kemenag, agar melaksanakan Salat Gaib dan doa bersama. Khusus untuk mendokana para syuhada yang telah gugur. “Karena kami yakin mereka itu adalah syuhada,” ujarnya.

Asep mempertegas, pihaknya sudah membuat surat edaran terkait ekstrakurikuler yang dilaksanakan oleh madrasah. Pada intinya jangan ada kegiatan ekstrakurikuler di luar kampus.

“Tidak boleh ada kegiatan apapun yang membahayakan,” ujarnya.

Pasalnya, kata Asep, sudah ada ranahnya yakni madrasahnya itu sendiri.

“Kami ini hanya memantau pembelajarannya, kegiatannya kami serahkan ke madrasah masing-masing. Apalagi ekstrakurikuler beda-beda tiap madrasahnya,” ujarnya.

Seperti di beritakan Insiden24.com, kegiatan Susur Sungai di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berakhir maut. Sebanyak 11 pelajar MTs Harapan Baru Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia, Jumat (15/10/2021) sekitar pukul 15.30 di Sungai Cileueur Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01 RW 01 Desa Utama,  Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Informasi yang di himpun Insiden24.com, korban pelajar MTs Harapan Baru semuanya ada 13 orang. Dua korban lainnya yakni Fabian Fasya Firmansyah (14) dan Pembina 1 Yama (24) mengalami kondisi kritis. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.