Tragedi Tewasnya 11 Pelajar MTs Harapan Baru, Sudah 12 Orang Diperiksa Polres Ciamis 

oleh -0 views
Tragedi

INSIDEN24 – Tragedi tewasnya 11 pelajar MTs Harapan Baru di Cijantung Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, terus diusut. Polres Ciamis menemukan fakta baru.

Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, mengatakan,dari pendalaman penyelidikan kegiatan itu adalah susur bibir sungai. “Jadi tidak ada kegiatan menyeberang sungai tapi kegiatannya hanya di pinggir sungai,” ucap Wahyu kepada wartawan di Mapolres Ciamis, Kamis (21/10/2021).

Wahyu menyampaikan, semua itu terungkap berdasar hasil interogasi terhadap beberapa pembina dan guru MTs Harapan Baru yang ikut kegiatan susur bibir sungai.

“Jadi, tidak ada perintah melaksanakan kegiatan menyeberang sungai. Karena kegiatannya mengumpulkan sampah di pinggir sungai,” ucapnya.

Lanjut Kapolres, anggota Polres Ciamis juga telah melakukan pemeriksaan sebanyak 12 orang. Mereka adalah warga sekitar yang saat itu melihat kejadian, serta pembina dan murid MTs Harapa Baru.

Jajarannya saat ini masih mendalami kejadian mengenai alasan kenapa anak-anak tersebut malah ke tengah sungai karena kegiatan awalya hanya mengambil sampah di pinggir sungai.

“Saat ini kami masih mendalami kejadian tersebut untuk menentukan tersangka.

Pertanyaannya, siapa yang meminta anak-anak ke tengah sungai karena harus ada di pinggir sungai.

Sisi pertanggungjawabannya memang harus ada pengawasan. Harus ada yang mencegah anak-anak agar tidak ke sungai,” ucapnya.

Adapun upaya kepolisian saat ini, kata Wahyu, setelah tragedi tersebut pihaknya fokus membantu pondok pesantren serta keluarga korban dalam memberikan trauma healing. Pasalnya setelah kejadian itu ada dampak psikologis terhadap para pelajar.

“Makanya saya ucapkan terima kasih kepada PPA Polda Jabar karena telah membantu dalam pemulihan trauma hiling para pelajar,” kata Wahyu. ( (Ceng)***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.