Mobil Kijang Ringsek Tertimpa Pohon Trembesi Tumbang di Ciamis Kota

oleh -2 views
Mobil Kijang

INSIDEN24 – Mobil  Kijang ringsek setelah tertimpa pohon trembesi yang tumbang di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Insiden terjadi Jumat (22/10) sekitar pukul 14.00 WIB. Pohon tersebut berhasil dievakusai tim gabungan BPBD, Tagana, dan Damkar Ciamis. Mobil Kijang yang ringsek Nopol Z 1892 WY milik H Cece, pegawai Bank Mandiri Ciamis. Mobil bagian belakangnya rusak.

Pernyataan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Memet Hikmat, pikaknya mendapat laporan dari warga ada pohon yang tumbanag.

“Kami bersama tim ke lokasi, ternyata benar pohon trembesi ukuran besar tumbang depan Bank Mandiri. Bahkan satu mobil kijang yang terparkir l tertimpa dan bagian bekangnya rusak,” ucapnya.

Lanjut Memet, pohon tumbang tersebut karena curah hujan tinggi serta angin kencang.

“Bahkan menurut BMKG cuaca saat ini akan sering turun hujan, untuk itu kami imbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Tambah Memet,  guna mengantisipasi beberapa pohon tumbang, upaya pihaknya saat ini melakukan pemangkasan pohon.

“Pohon yang berada di jalur nasional kami pangkas agar tidak sampai roboh,” ucapnya.

Penjelasan Supratno  (46), salah satu tukang parkir depan Bank Mandiri, tanda -tanda pohon trembesi akan tumbang ada. Karena sudah terlihat doyong, dari bagian akarnya sudah terangkat.

“Nah saat hujan lebat serta angin kencang pohon tersebut roboh dan  menimpa mobil pas parkir di bawah pohon. Saya sudah ingatkan jangan parkir di lokasi sana, akhirnya kejadian juga,” ujarnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.