Raih Prestasi Melalui Sepak Bola, Itu Tema HUT ke-3 SSB Guruminda 

oleh -3 views
Raih Prestasi Melalui Sepak Bola

INSIDEN24 – Raih prestasi melalui sepak bola, itu tema Ulang Tahun (HUT) ke-3 Sekolah Sepak Bola (SSB) Guruminda, Desa Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Acaranya, Sabtu (24/10/2021) pagi di Sekretariat SSB Guruminda Lapang Lengor Sari, Desa Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Dalam acaranya juga hadir para orang tua murid, Anggota DPRD Ciamis Komisi D Yogi Permadi dan Kepala Desa Gunung Cupu Saepul Hidayat S.IP.

Kepala Sekolah SSB Guruminda, Yayat Syarif Hidayat S.IP menyampaikan, SSB Guruminda merayakan ulang tahun ke-3 di bulan Oktober 2021. Awal mulanya (titimangsa) terdaftar resmi di Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB) tanggal 18 Oktober 2018.

“Kami juga megambil tema pada HUT SSB Guruminda kali ini, yakni raih prestasi melalui sepak bola,” papar Yayat yang juga  Manager SSB Guruminda FC.

Yayat juga sangat berharap SBB Guruminda akan terus mencetak anak-anak yang berprestasi. Serta, menjadi pemain profesional pada masa yang akan datang. Ia juga berharap adanya dukungan dan bantuan dari pemerinah berupa sarana dan prasarana.

“Sebab, saya menilai, sarana dan prasana yang memadai adalah kunci dari kesuksesan anak dalam proses latihan,” ucapnya.

Kata Yayat, meski sarana dan prasarana masih seadanya dan hanya 120 siswa dari berbagai kategori usia. Namun, muridnya sudah mencetak beberapa prestasi. Itu seperti acara di Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya dan Priangan Timur, bahkan sudah mendapatkan juara.

“Selain itu, anak-anak kami juga sudah main di kota-kota besar. Itu seperti Bandung dan Jakarta,” ungkapnya.

Lanjut Yayat, berdirinya SSB ini berawal dari banyaknya talenta-talenta dari daerah Ciamis. Khususnya, di Desa Gunungcupu tentang sepak bola.

“Sehingga, potensi tersebut harus kami wadahi. Maka, kami mendirikan SBB Guruminda agar talenta anak bisa tersalurkan secara terstruktur,” tuntasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.