Dua Nyawa ABG Melayang, Setelah Tenggak Miras Oplosan 

oleh -2 views
Dua Nyawa ABG Melayang

INSIDEN24 – Dua nyawa ABG (Anak Baru Gede) melayang, setelah tenggak Miras (Minuman Keras) oplosan di Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Peristiwa awalnya, Minggu (24/10/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Jadi, awalnya yang menenggak miras ada dua orang dengan inisial TN (15) dan AI (17) meninggal dunia. Sementara, tiga orang selamat, YI (18), HS (18) dan WI (14) mendapatkan perawatan di Puskesmas Taraju.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Dian Pornomo menjelaskan, untuk kronologisnya, Minggu (24/10/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya, korban HS (16) membeli alkohol 96% (ukuran 1 liter) melalui online shop Lazada seharga Rp28 ribu.

“Kami ketahui uangya hasil patungan dari para sesama korban. Khususnya, dengan menggunakan alamat transit warung mie ayam Taraju,” paparnya.

Kata Kasat, selanjutnya oleh para korban TN (15) dan AI (17), YI (18), HS (18) dan WI (14) alkohol dioplos dengan minuman energi Kuku Bima dan air mineral. Mereka lalu kemas dalam satu botol air Aqua besar. Kemudian, di kocok supaya bercampur menjadi miras aplosan.

“Setelah menjadi miras oplosan, para korban meminum dengan satu gelas bergantian di rumah kosong SI (kakak salah satu korban atas nama YI),” jelasnya.

Dua Nyawa ABG Melayang Adalah TN dan AI

Lanjut Kasat, satu jam kemudian sekitar jam 17.00 WIB, para korban merasa mual dan muntah muntah. Sehingga, ke lima korban pulang ke rumah masing-masing.

“Namun, pada hari Senin (25/10/2021) sekitar jam 17.00 WIB, satu korban TN tidak sadarkan diri. Maka, keluarganya membawa korban ke Puskesmas Taraju. Namun, baru sekitar lima menit, TN meninggal dunia, sehingga keluarganya membawanya lagi ke rumahnya,” ucapnya.

Tambah Kasat, selanjutnya, sekitar jam 20.00 WIB, tiga orang korban miras oplosan yaitu Ai, HS dan WI juga tidak sadarkan diri. Sehingga, ketiganya ke puskesmas Taraju oleh keluarganya untuk mendapatkan perawatan medis.

“Namun, AI oleh puskesmas Taraju dirujuk ke RS TMC Jl Hz Mustofa Kota Tasikmalaya. Namun, jam 23.00 WIB, nyawa Aldi tidak tertolong dan juga MD di TMC. Sehingga, di bawa pulang kembali oleh keluarganya ke Taraju,” paparnya.

Ungkap Dian, adapun satu orang korban yaitu Yuki tidak dirawat di puskesmas, melainkan tetap di rawat di rumahnya.

“Setelah sebelumnya korban dikasih minuman air kelapa muda. Itu untuk menetralisir racun akibat miras oplosan,” tuntasnya. (Den/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.