Ratusan Warga dari Berbagai Daerah Tertipu Investasi Bodong, Dua Pelakunya Diduga Mahasiswa

oleh -0 views
Ratusan Warga

INSIDEN24 – Ratusan warga dari berbagai daerah yakni Tasikmalaya, Garut, Ciamis dan sejumlah daerah lainnya mengaku tertipu investasi bodong. Kerugian mencapai miliaran rupiah.

Orang yang di duga menipu para warga tersebut adalah dua orang mahasiswa salah satu perguruan tinggi kesehatan di Tasikmalaya.

Pada Rabu (27/10/2021) pagi, perwakilan masyarakat yang tertipu dan tergabung dalam investasi sejumlah 300 orang itu, melapor ke Satuan Reskrim Polres Tasikmalaya Kota. Diketahui, para korban investasi bodong tersebut dari kalangan mahasiswa, dosen, pekerja, dan masyarakat biasa.

Perwakilan korban, Winda Fauziya,  mengaku tertipu oleh kedua temannya berinisial l, warga asal Malangbong Kabupaten Garut dan R, warga Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya.

Awalnya kedua temannya itu menawarkan investasi. Karena keuntungannya cukup besar ia tergiur dan ikut.

“Saya tanam investasi Rp 500 ribu kepada L dan dalam tujuh hari mendapat cashback atau keuntungan Rp 700 ribu,” ujarnya.

Kata Winda, dari keuntungan itu ia pun merasa percaya terhadap L. Lalu pada 4 Oktober menambahkan modalnya Rp 10 juta yang merupakan uang pinjaman dari pacarnya. Namun kali ini setelah 10 hari uang investasinya tidak kunjung cair.

“Hingga akhirnya beberapa kali saya menanyakan dan menghubungi melalui WhatsApp namun tidak ada jawaban.Makanya saya bersama korban lainnya mendatangi kepolisian untuk melapor. Ini ratusan warga dari berbagai daerah tertipu oleh L dan R,” ujarnya.

Keterangan lain dari Deny Ramdan selaku pengacara kedua orang yang diduga pelaku penipuan L dan R, saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap dua kliennya berikut korban.

“Selain itu pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan terhadap inisial E yang di duga sebagai otak pelaku,” tuturnya. (Dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.