Pos Lantas di Ciamis Hampir 3 Bulan Ditempati Tunawisma, Betah Menempati karena Tak Ada yang Jaga 

oleh -2 views
Pos Lantas

INSIDEN24 – Pos Lantas (Lalu-lintas) Simpang Tiga Saripohaci, Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis Kota, Kabupaten Ciamis, kini malah ditempati seorang tunawisma.

Setiap hari terpantau Insiden24.com, seorang lelaki tinggal di pos lantas tersebut dengan membawa pakaian dan berbagai bungkusan plastik.

Bahkan setiap hari pula melakukan aktivitas di lokasi itu, seperti nongkrong, tidur, hingga menjemur pakaian.

Terlihat juga dari penampilannya ia memakai baju cukup kotor dan kumal dengan berbagai pernak-pernik. Kepalanya bertopi kantong keresek putih.

Saat Insiden24.com menyambangi pria tersebut, ternyata ia menjawab dengan jawaban yang nyambung. Kondisi itu mementahkan dugaan sejumlah warga dan pengguna lalu lintas yang menyangka orang tersebut orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Ketika di tanyakan nama ia menjawab  namanya Sanjaya (50) mengaku dari Bandung. Ia sempat meminta rokok. Bahkan mengaku punya istri warga  Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Ia juga punya seorang anak yang akan di daftarkan menjadi anggota polisi.

“Saya tinggal di pos lantas ini karena pos ini tidak ada polisi yang menjaganya,” ucapnya, Kamis (4/11/2021).

Pengakuan Sanjaya, dirinya tinggal di Pos Lantas Saripohaci sudah 78 hari atau hampir tiga bulan. Ia merasa betah ada bangunan nyaman untuk ditinggali sembari berjaga-jaga.

“Di sini saya bawa bekal pakaian dan makan,” ucapnya.

Saat hal ini di konfirmasi kepada pihak Lalu-lintas Polres Ciamis, petugas enggan hal ini di publikasikan di media. Meski sudah ada kontak, namun pihak polisi enggan wawancara untuk kepentingan publikasi. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.