Dua Begal Handphone yang Sempat Viral Terekam CCTV Ahirnya Dibekuk Polisi, Seorang Ternyata Residivis 

oleh -1 views
Dua begal

INSIDEN24 – Dua begal handphone yang sempat viral terekam kamera CCTV di Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, akhirnya dibekuk polisi dari Satreskrim Polres Ciamis.

Pada Rabu (10/11/2021) pagi digelar konferensi pers di Ruang Media Center Mapolres Ciamis. Polisi menghadirkan dua tersangka ATM (27) dan AR (26), keduanya warga Kecamatan Banjarsari Kabupaten Camis.

Wakapolres Ciamis Kompol Aulia Abdul Jabbar mengatakan, kedua pelaku di tangkap sehari setelah kejadian pencurian dengan kekerasan itu.

“Aksi kedua pelaku itu terekam CCTV pemilik warung, kejadian tersebut terjadi pada saat korban sedang asyik bermain handphone di sebuah warung. Tidak lama, pelaku datang dalam keadaan mabuk menggunakan motor, kemudian meminta handphone korban dengan paksa,” katanya.

Lanjut Wakapolres, awalnya korban sempat melawan tidak menyerahkan handphone. Namun pelaku mengancam dengan menggunakan senjata tajam.

“Akhirnya korban kemudian menyerahkan handphone kepada pelaku, setelah itu kedua pelaku kabur menggunakan sepeda motor,” ujarnya.

Keterangan Aulia, dua begal itu sempat viral terekam CCTV lalu anggota reskrim melakukan penyelidikan.

Pelaku tertangkap di Banjarsari tanpa memberikan perlawanan.

“Ternyata tersangka yang berinisial ATM  itu residivis empat kali masuk penjara dengan kejahatan yang sama, sedangkan AR baru melakukan sekarang,” katanya.

Ungkap Aulia, dari aksi pencurian dengan kekerasan itu hasilnya pelaku gunakan untuk membeli minuman keras.

“Kedua pelaku kami kenakan Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 12  tahun penjara,” katanya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.