Pemuda Lumpuh Tapi Masih Produktif, Disumbang Kursi Roda Oleh AMPI 

oleh -6 views
Pemuda Lumpuh Tapi Masih Produktif,

INSIDEN24 – Pemuda lumpuh tapi produktif, Jajang Kurnia (39) warga  Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Camis,  disumbang kursi roda oleh Angkatan  Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Ciamis.

Pada, Rabu (17/11/2021) di rumahnya di Pasirkadu, RT 01 RW 08, Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

Ketua DPD AMPI Kabupati Ciamis, Mohamad Ijudin, M.Pd menyampaikan, Jajang merupakan pemuda yang mengalami kelumpuhan karena jatuh dari pohon kelapa sekitar 9 tahun lalu. Setelah itu, ditinggalkan oleh istrinya.

“Namun, dalam kondisi lumpuh, beliau tetap bersemangat dan tidak putus asa. Beliau tidak mengeluh, selalu tabah dan tawakkal dan yang terpenting beliau tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan,” jelasnya.

Kata Ijudin, meskipun dengan kondisi lumpuh, beliau tidak mau merepotkan dan membebani orang lain. Beliau terus bekerja dan berkarya, terus berjuang untuk hidup mandiri dengan kemampuan yang tersisa.

“Dengan semangat, Ia membuat kerajinan tangan alat penangkap ikan dan kerajinan dari limbah aren dan buah. Bahkan, karyanya juga dijual untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” paparnya.

Lanjut Ijudin, dulu waktu kegiatan “Gebyar Pemuda Inspiratif” yang diselenggarakan oleh AMPI, beliau juga hadir.

“Beliau juga kami berikan penghargaan atas semangat hidup, kerja keras, karya,  motivasi dan inspirasinya bagi pemuda yang lain,” jelasnya.

Pemuda Lumpuh Tapi Masih Produktif, Tidak Pantang Menyerah

Kata Ijudin, beliau juga memang membutuhkan kursi roda untuk menunjang aktivitasnya. “Maka, kami sumbangkan sebuah kursi roda untuk beliau. Semoga dapat membantu meringankan aktivitasnya,” paparnya.

Imbau Ijudin, kepada pemuda lainnya,  mengajak untuk mengambil hikmah dan inspirasi dari Jajang ini. Bahwa, hidup itu masalah dan tugas hidup kita adalah menghadapi dan menyelesaikan masalah.

“Mari belajar dari Jajang bahwa kita tidak boleh mudah menyerah, terus bekerja keras, penuh optimisme. Bahagiakan orang lain dengan tidak merugikan dan menjadi beban orang lain. Maka, berikan manfaat semampu yang kita bisa,” jelasnya.

Penjelasan Ijudin, kegiatan ini juga ada kordinasi dengan ketua dewan penasehat AMPI Kab. Ciamis, Agun Gunandjar Sudarsa. Serta, Ketua Dewan Pembina AMPI, H. Tryan Slamet Tryana yang juga mendukung dan merestui kegiatan ini.

“Kita juga doakan semoga Kang Jajang tetap sehat dan terus bersemangat. Serta, terimakasih juga atas semangat dan kerja kerasnya yang telah menginspirasi kita semua,” tuntasnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.