Pot dan Pohon Ketapang Tumbang Timpa Mobil Kijang 

oleh -12 views
Pot dan Pohon Ketapang Tumbang

INSIDEN24 – Pot dan pohon ketapang tumbang timpa Mobil Kijang LGX, Nopol D1698 EY, milik Ana (33) warga Perum Baiturohmah, Blok H No.14, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

Kejadiannya, Jumat (19/11/2021) pada pukul 14.30 WIB di Jalan Pemuda, Kabupaten Ciamis. Sehingga, bagian belakang mobil tersebut alami rusak.

Kasubag UPT Damkar Ciamis, Iding Didi menyatakan, anggotanya telah melaksanakan evakuasi pohon tumbang yang menimpa mobil di Jalan Pemuda Ciamis.

“Kami ketahui bahwa pot dan pohon ketapang itu tumbang dan menimpa mobil Kijang. Robohnya pot tersebut saking kencangnya angin yang disertai hujan di Ciamis,” jelasnya.

Berdasarkan kronologis pengakuan Ana, pemilik mobil tersebut, saat itu, Ia sedang mengemudi, lalu terjadi angin dan hujan lebat. Kemudian, Ana beristirahat untuk meminum kopi di depan Kantor Kelurahan Ciamis.

“Nah, tidak lama kemudian, hujan disertai angin kencang menumbangkan pot yang ada pohon ketapang. Itu juga tepat ada di sebelahnya, sehingga menimpa mobil korban,” paparnya.

Tambah Iding, saat itu, warga sekitar pun bergotong royong membantu mobil yang tertimpa pohon. Pasalnya, takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Bahkan, Ana juga melaporkannya ke kantor UPT Pemadam Kebakaran Ciamis.

“Bahkan, kami juga datang dan mengevakuasi pohon tersebut. Kami juga berkoordinasi dengan Petugas DPRKPLH untuk melaksanakan evakuasi pohon bersama-sama,” jelasnya.

Iding mengimbau kepada masyarakat saat ini harus lebih meningkatkan kewaspadaan. Sebab, sekarang sering hujan lebat serta angin kencang.

“Maka, kami sarankan kepada yang punya kendaraan jangan sekali-kali parkir mobilnya dekat pohon. Sebab, pohon itu rawan tumbang,” tuntasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.