Baca Kitab Kuning Dilombakan PKS, Ini Para Pemenangnya 

oleh -6 views
Baca Kitab Kuning

INSIDEN24 – Baca kitab kuning dilombakan Partai Keadilan Sejahtra (PKS), ini para pemenangnya.

Acaranya, Minggu (21/11/2021) di Aula Kantor DPD PKS Ciamis. Kegiatan tersebut yakni, Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) tingkat Kabupaten Ciamis.

Untuk juara 1, Fikri Alfarizi, utusan Ponpes Manhajul Ulum Rajadesa. Lalu, Juara 2, Rian Nugraha, utusan Ponpes Bahrul Anwar Cipaku. Sementara, juara 3, Iim Imam Hilmi, utusan Ponpea Sabilunnajat Rancah.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Ciamis, Arif Anwar Budiman menyatakan, LBKK tersebut cukup ketat. Bahkan, jurinya juga profesional, yaitu dari Ketua MUI Kabupaten Ciamis, Drs KH Asep Saeful Uyun.

“Untuk kitab yang digunakan dalam perlombaan tahun ke lima ini adalah kitab Fathul Mu’in, karya Syaikh Zainuddin Bin Abdul Aziz Al-Malibari,” paparnya.

Kata Arif, agenda tersebut merupakan kerja sama antara bidang pembinaan ummat DPD PKS Ciamis dengan Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Ciamis.

“Bersyukur, acaranya lancar dan sukses, bahkan peminatnya juga luar biasa. Semoga tahun berikutnya kami bisa melaksankan kembali dengan lebih meriah lagi,” jelasnya.

Penjelasan Sekretaris Fraksi PKS, H. Uus Rusdiana bahwa, agenda tahunan tersebut juga merupakan wasilah PKS dalam menjaga tradisi baik ulama. Serta, khazanah keilmuan Nusantara.

“Kami dari PKS Ciamis berusaha menjaga tradisi baik ini karena LBKK ini penting untuk melestarikan baca kitab kuning. Jangan sampai pudar tidak ada yang melanjutkanya lagi, maka kami terus pelihara,” jelasnya.

Uus menyampaikan, untuk tiga orang pemenang LBKK yang juara pertamanya berhak mengikuti perlombaan yang sama. Khususnya, di tingkat wilayah DPW PKS Jawa Barat.

“Kami juga berterimakasih atas partisipasi dalam mendukung acara ini hingga lancar dan sukses. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat, baik untuk pribadi atau khalayak banyak,” tuntasnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.