Pelantikan HAI-GC Periode 2021-2022, Puluhan Bikers Ikut Memeriahkan 

oleh -111 views
Puluhan Bikers

INSIDEN24 -Puluhan bikers dari perwakilan setiap chapter/kota berkumpul hari ini. Tepatnya, di Gedung Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis.

Mereka hadir ikut memeriahkan pelantikan pengurus baru Honda ADV Indonesia Chapter Galuh Ciamis (HAI-GC) Periode 2021-2022.

Ketua Umum (Ketum) HAI Chapter Galuh Ciamis terpilih, Radithya Muhammad menjelaskan, sebenarnya, pembentukan pengurus baru sudah dilakukan setiap tanggal 24 September 2020.

Namun, baru hari Sabtu ini pengukuhan secara resmi karena kondisi pandemi Covid-19.

“Sebab, pandemi Covid-19 membuat kami sulit untuk mengadakan kegiatan dan berkumpul. Maka, semuanya sepakat untuk mulai memperkuat fondasi organisasi dahulu. Itu seperti menertibkan hal-hal yang bersifat administratif, seperti ad-art, legal formal organisasi di kemenkumham dan lain-lain,” jelas Radithya.

Kemudian, Radithya juga menyatakan akan fokus pada perekrutan anggota baru. Bahkan, Ia juga mengaku di masa jabatannya banyak memiliki tantangan. Khususnya, di masa pandemi Covid-19 ini.

Maka, baginya memimpin adalah jalan penderitaan. Namun, di dalam setiap penderitaan, Ia yakin selalu ada hikmah yang terkandung di dalamnya.

“Saya sangat merasa terbantu oleh kawan seperjuangan yang duduk dengan pimpinan badan kepengurusan sekarang. Mereka tampaknya sudah paham betul, perihal tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam menjalankan roda organisasi,” imbuhnya.

Bicara agenda ke depan, Honda Adv Indonesia chapter Ciamis akan terus berupaya berlomba-lomba dalam kebaikan. Bahkan, akan terus berupaya patuh pada aturan lalu lintas sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Pelantikan HAI-GC Meriah

Mereka juga berharap dapat menjadi contoh yang baik dalam berkendara bagi pengguna motor lainnya. Serta, Honda ADV Indonesia Chapter Galuh Ciamis juga akan terus membudayakan disiplin, etika dan toleransi berlalu lintas bagi sesama pengguna jalan. Sehingga, meminimalisasi resiko laka lantas.

Selain itu, mereka juga siap begerak ikut serta memberikan sumbangsih yang menguntungkan kepada Kabupaten Ciamis. Itu seperti eksplorasi potensi wisata, mengenalkan budaya dan produk UMKM khas Ciamis kepada bikers dari kota/kabupaten lainnya se-Indonesia.

Mereka juga siap menjadi relawan kebencanaan. Sebab, salah satu kelebihan motor Honda Adv adalah dapat digunakan di jalanan aspal dan jalanan tanah atau berlumpur. Mereka juga sangat menginginkan organisasi tersebut dapat mandiri secara finansial dengan membangun wirausaha.

Radithya juga menjelaskan, meskipun club motor ini terbilang baru berumur dua tahun. Saat ini, anggota Honda Adv Indonesia telah mencapai ribuan dari seluruh Indonesia.

Dalam pelantikan tersebut, ucapan selamat juga banyak berdatangan dari sejumlah perwakilan club, komunitas dan pihak pemerintahan daerah.

Roy Hidayat, Gubernur HAI Regional Jawa Barat bahkan langsung melantik secara langsung kepengurusan baru HAI chapter Galuh Ciamis. Bahkan, Ia juga berharap HAI Chapter Galuh Ciamis harus lebih solid, nyatu, dan berdampak positif bagi masyarakat. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.