Rumah Berikut Harta Benda Hangus Terbakar di Pangandaran

oleh -22 views
Rumah Berikut Harta Benda

INSIDEN24 – Rumah berikut harta benda  hangus terbakar di Dusun Pangandaran Timur Desa Pangandaran,  RT 01 RW 02 Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 19.00, rumah berikut harta benda milik Apin Aloy (40) hangus dan rata dengan tanah.  Dugaan sementara kebakaran rumah dari korsleting listrik. Tak ada korban jiwa namun mengalami kerugian materil.

Petugas piket Pemadam Kebakaran Pangandaran Asep membenarkan adanya kejadian kebakaran di  Kecamatan Parigi.

“Saat itu kami terjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran, namun sayang api sudah menghangukan rumah. Upaya kami melakukan pendinginan agar tidak merembet ke bangunan lainnya, ” ujarnya.

Asep menyampaikan kronologinya, ketika itu warga melihat api sudah ada posisi di bagian atap rumah. Warga langsung bergegas memadamkan api dengan alat seadanya, namun api sulit padam.

“Akhirnya lapor kepada kami, hingga kami terjun ke lokasi dan memadamkan api,” ucapnya.

Kata Asep, dari kejadian itu tidak sampai ada korban jiwa namun kerugian materil dialami korban.

“Hasil pengecekan dan dugaan sementara sumber kebakaran karena korsleting listrik di bagian atap rumah,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan.  Mengingat kebakaran itu bisa dari mana saja, baik dari kompor, kabel, lilin, obat  nyamuk dan sebagainya.

“Seperti dari kabel yang bisa berbahaya, kalau terkelupas atau lapuk bisa menimbulkan korseleting listrik. Atau dari colokan yang banyak, itu yang harus masyarakat waspadai,” ujarnya. (Pang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.