Sarang Tawon Menempel pada Jalur Ketinggian Listrik, Dievakuasi Pemadam Kebakaran

oleh -27 views
Sarang tawon menempel

INSIDEN24 – Sarang tawon menempel pada jalur ketinggian  listrik dievakuasi Pemadam Kebakaran Ciamis, Sabtu (27/11) sekitar pukul 20.00.

Sarang tawon menempel tersebut dekat dengan bagian atap rumah Sopyan (60), warga Dusun Ketasari RT 001 RW 003 Desa Pasirtamiang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Menurut Kasubag UPT Damkar Ciamis Iding Didi, berdasarkan cerita dari pelapor, Sopwan, sarang tawon itu asal mulanya kelihatan kecil di jalur ketinggian listrik. Namun ternyata setelah satu minggu tambah besar.

“Karena takut membahayakan akhirnya Sopwan melapor kepada kami tim UPT Damkar Ciamis. Hingga kami melakukan langkah-langkah evakuasi  berkoordinasi dengan pihak PLN wilayah setempat,” katanya.

Iding menyampaikan, pihaknya berkoordinasi dengan PLN karena sarang tawon tersebut lokasinya ada di jalur ketinggian listrik.  Setelah koordinasi dan kolaborasi tersebut lalu memutuskan aliran listrik.

“Sehingga  evakuasi bisa lancar dan aman karena telah memutus aliran listriknya,” ucapnya.

Lanjut Iding, evakuasi sarang tawon memang perlu kehati-hatian, mengingat kalau salah langkah bahaya bisa menyengat ke tubuh manusia.

“Kami sering mengevakusi sarang tawon seperti itu, beragam tempat, ada yang nempel pada atap rumah dan sebagainya,” ujarnya.

Imbau Iding , bila ada warga yang perlu bantuan evakuasi, silahkan laporkan kepada pihaknya.

“Biar kami ke lokasi dan siap mengevakuasi sarang tawon tersebut,” ujarnya.

Iding mewanti-wanti, jangan sampai melakukan evakuasi tawon sendirian tanpa menggunakan alat-alat pengaman.

“Lebih baik serahkan kepada kami, jangan gegabah melakukan evakuasi tawon atau ular,” ucapnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.