Kebakaran di Gedung Cyber Jakarta Selatan, 2 Orang Tewas

oleh -77 views
Kebakaran di gedung Cyber
Sejumlah petugas pemadam kebakaran DKi Jakarta mengevakuasi korban yang terjebak di dalam gedung Cyber. (foto: (twitter @humasjakfire/instagram #humasjakfire)

INSIDEN24 – Koneksi ke server Profits terputus karena terjadi kebakaran di Gedung Cyber 1 yang terletak di kawasan Mampang Prapatan, tepatnya di Jalan Kuningan Barat Raya No.8, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021).

Musibah kebakaran Gedung Cyber 1 berakibat sejumlah perusahaan sekuritas yang berada di kantor tersebut terganggu.

PT Phintraco Sekuritas yang terbilang aktif dalam melakukan penetrasi pasar modal, merupakan salah satu perusahaan yang terkena dampak dari adanya musibah kebakaran tersebut.

Untuk menginventarisir kerusakan, pihak PT Phintraco Sekuritas langsung koordinasi dengan pihak data center dan juga berkoordinasi dengan pihak berwenang.

Karena kapasitas server di DRC tidak sebesar di data center menurut PT Phintraco Sekuritas, maka mungkin akan terjadi penurunan performa pada aplikasi online trading.

“Dengan kondisi itu, perusahan akan tetap memberikan kompensasi kepada nasabah yang pada hari ini tidak dapat melakukan order jual atau yang order belinya tidak dapat di-withdraw/amend,” lanjutnya.

Menurut pihak PT Phintraco Sekuritas, apabila penjualan dilakukan hari ini, maka akan dibebaskan dari segala denda keterlambatan.

Kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber Kuningan berawal dari meledaknya beberapa server di lantai 2 diduga karena hubungan pendek arus listrik saat pemasangan.

Dua orang tewas

kebakaran di gedung cyber
Foto: (twitter @humasjakfire/instagram #humasjakfire)

Sampai saat ini, total ada tiga orang korban dari insiden kebakaran tersebut, dua korban di antaranya dinyatakan meninggal dunia akibat terjebak di lantai 2 Gedung Cyber.

Dari ketiga orang yang menjadi korban itu adalah dua orang karyawan dan satu orang teknisi komputer.

Sebanyak 22 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di di Gedung Cyber 1.

Unit LUF 60 juga diturunkan oleh petugas Damkar untuk mengurai asap yang ada di dalam ruangan gedung.

Tim pemadam kebakaran mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran, namun berdasarkan informasi yang didapat, ada yang terjebak dan pihaknya segera mengevakuasi korban. (Aln)***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.