Ribuan Santri dan Ulama Meriahkan Tasyakur Reuni 212 di Ciamis 

oleh -106 views
Ribuan Santri dan Ulama

INSIDEN24 – Ribuan santri dan ulama meriahkan tasyakur reuni 212 di Halaman Masjid Agung Ciamis.

Kejadiannya, Kamis (2/12/2021) pagi, dengan ribuan santri dan ulama se- Priangan Timur. Mereka melaksanakan salat subuh berjamaah dan doa bersama untuk Indonesia agar selalu mendapat perlindungan.

Ketua MUI Kabupaten Ciamis, Syarif Hidayat menyatakan sangat bersyukur dapat berkumpul bersama para santri se- Priangan Timur. Khususnya, pada momen acara tasyakur Reuni 212 di Masjid Agung Ciamis.

“Kita ketahui, pada lima tahun lalu, kita mengadakan acara super hebat yakni aksi 212. Bahwa, umat Islam bisa memperlihatkan sebagai teladan bagi seluruh bangsa,” papar Syarif yang juga Pimpinan Pesantren Al Hasan Ciamis.

Kata Syarif, bahwa dengan adanya acara 212 di Monas Jakarta, telah menggebrak dunia sama-sama hadir ke Jakarta. Walaupun, tidak ada kesempatan memakai kendaraan.

“Saat itu, bahkan santri, berjalan kaki. Sehingga, sampai ke Monas Jakarta,” ungkapnya.

Ungkap Syarif, mengenai alasan menggelar tasyakur reuni 212 itu, karena sebagai acara sakral mengenang di Monas lima tahun lalu.

“Makanya, saya tidak akan melupakan sampai kapanpun. Meskipun tanpa biaya sepeserpun, kami tetap bisa menggerakkan umat Islam lebih dari tujuh juta orang,” paparnya.

Penegasan Syarif, bahwa perkumpulan reuni ini bukan ingin memberontak pemerintah.

“Kami juga tidak melawan kepada kepolisian. Namun, acara ini kami gelar sebagai bentuk kecintaan dan keimanan,” paparnya.

Pihaknya juga akan lestarikan acara tersebut setiap tanggal 2 Desember. Meskipun, bentuknya mungkin berbeda-beda, dari salat subuh berjamaah, lalu doa bersama juga.

“Kita juga doakan semoga pemerintah Indonesia diberikan iman dan takwa. Bahkan, selalu ada dalam perlindungan Allah SWT,” ungkapnya.

Syarif juga mengucapkan terima kasih kepada Polri-TNI dan Bupati Ciamis atas perannya. Insya Allah, itu juga dicatat sebagai amal baik nantinya.

“Saya juga kembali ucapkan terima kasih kepada semuanya hingga acara sukses,” tuntasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.