Saat Deddy dan Rieke Menangis Bahas Kasus Kekerasan…

oleh -6 views
Deddy dan Rieke
Corbuzier Rieke Diah Pitaloka mengusap air matanya dengan tisyu yang di sediakan Deddy Corbuzier dalam podcast Deddy Corbuzier. (foto: Tangkapan layar YouTube.com/Deddy)

INSIDEN24 – Deddy Corbuzier dan Rieke Diah Pitaloka membahas berbagai kasus kekerasan yang dihadapi anak dan wanita di Indonesia dalam podcast Deddy Corbuzier.

Air mata mereka tumpah ketika membahas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Valencya, kemudian kasus istri di Cianjur yang tewas disiram air keras hingga kasus pembunuhan anak dan ibu di Subang.

Rieke sangat mendukung Kepolisian Republik Indonesia untuk membongkar kasus-kasus seperti ini.

ÒKalau bisa terjadi suatu tragedi yang sadis kayak gini terus kemudian pelaku lolos bisa terjadi korban yang lain,” kata Rieke.

Rieke menambahkan, ngobrol seperti ini sebenarnya juga bagian dari membantu diri kita dan lingkungan kita.

Ketika Deddy membaca berita tentang seorang anak di Padang yang diperkosa bergilir oleh keluarganya, air mata Deddy langsung tumpah.

Deddy tak bisa berkata-kata, namun ia mengucap “Oh my God, this is broken, oh my God,” katanya sambil kemudian menghapus air mata.

Deddy kembali mengucap, “It doesn’t make sense at all (ini sama sekali tak masuk akal), ” ucapnya.

Rieke menahan air mata sambil tetap tersenyum mencoba menenangkan diri, Rieke berusaha tetap tersenyum dan menyemangati dirinya, “hal seperti itu benar adanya,” kata Rieke.

Politikus Rieke Diah Pitaloka kini tengah berfokus memberikan advokasi pada kasus yang menimpa Valencya, dia juga mengakui sangat konsen dengan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Dia mengatakan bahwa mungkin saja kasus tersebut dibantu penyelesaiannya, dan menyatakan dukungan pada pihak lepolisian untuk mengungkap pembunuhan di Subang tersebut.

Dalam podcast Deddy Corbuzier, Rieke mengatakan “Semangat, hidup harus berlanjut kan. Jadi jangan berhenti bersuara,” kata Rieke menahan air matanya dan berusaha tetap tersenyum. Deddy yang tak ingin mencari tahu lebih lanjut apa yang pernah menimpa Rieke akhirnya memilih diam.

“I don’t want to ask why,” kata Deddy menghormati Rieke. dan Rieke merasa bersyukur juga berterima kasih karena Deddy mau mengangkat hal seperti ini untuk dibicarakan.

“Saya berterima kasih Mas Deddy dan teman-teman semua mau mengangkat hal-hal seperti ini,” ucap Rieke.

Deddy menangis

Kemudian Rieke Diah Pitaloka dan Deddy Corbuzier pun melihat tangkapan layar dari berita seorang wanita yang meninggal karena disiram air keras oleh suami WNA-nya.

Termasuk juga kasus memilukan dari dua anak di Padang, Sumatera Barat, yang diperkosa oleh satu keluarga, termasuk kakek, paman, serta kakaknya.

Kemudian Deddy Corbuzier sudah mengumpat sejak melihat berita tersebut dan tak lama mengambil tisu untuk menyeka matanya.

“Kalau hal seperti ini tidak disuarakan, terus kita diem dan tidak mau membantu orang lain yang mengalami hal-hal seperti ini, itu bisa terjadi juga suatu saat, even pada keluarga kita atau anak-anak kita,” ucap Rieke.

Traumatic itu enggak akan pernah hilang, lanjut Rieke, karena si pelakunya mendapatkan sanksi dan sebagainya, itu hal yang enggak akan selesai.

Rieke mengatakan jika tidak disuarakan, ada masa depan anak-anak bangsa Indonesia yang dipertaruhkan. (Aln)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.