Semifinal BWF World Tour Finals 2021: 2 Wakil Indonesia Berjuang Menuju Final

oleh -5 views
BWF
Salahsatu wakil Indonesia Marcus dan Kevin yang selalu solid dalam permainannya di ganda putra. Foto: Instagram #kevingideon.fc_

INSIDEN24 – Dua wakil Indonesia lolos ke semifinal, Babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 akan digelar di Bali International Convention Center, Sabtu (4/12/2021).

Babak semfinal dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pagi yang dimulai pukul 09.00 WIB dan sesi sore yang dimulai pukul 16.00 WIB.

Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) vs Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) bermain di sesi pagi, selanjutnya ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sedangkan laga ganda campuran antara Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) bermain di partai ketiga, disusul laga tunggal putri antara Pornpawee Chochuwong (Thailand) melawan An Seyoung (Korea Selatan).

Setelah selesai laga pertama di pagi hari laga selanjutnya sore yaitu akan dimulai dengan laga Pusarla V. Sindhu (India) melawan Akane Yamaguchi (Jepang) kemudian laga ganda putra antara Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) yang menantang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Berlanjut dengan laga partai tunggal putra Kunlavut Vitidsarn dari Thailand akan menghadapi Lee Zii Jia pemain asal Malaysia.

Di ganda putra pemain Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menhadapi pemain asal Taiwan pasangan Lee Yang dan Wang Chi-lin.

Terakhir, ada Viktor Axelsen dari Denmark akan menghadapi Lakshya Sen asal India.

Sesi pagi di mulai pukul 09.00 WIB sedangkan sesi sore di mulai pukul 16.00 WIB.

Laga pertama fase grup

Sebelumnya, Marcus/Kevin dan Lee/Wang sempat bertemu pada laga pertama fase grup

Ketika itu Marcus dan Kevin sukses mengalahkan Lee/Wang lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-19.

Mereka kini kembali dipertemukan pada semifinal BWF World Tour Finals 2021 setelah sebelumnya juga bersaing sengit.

Pasangan Marcus dan Kevin masih lebih unggul. Mereka berhasil memetik empat kemenangan dalam lima laga kontra Lee dan Wang.

Lee dan Wang pernah menjadi juara setelah menaklukkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai puncak BWF World Tour Finals edisi 2020 lalu.

Sementara itu, satu lagi wakil Indonesia di semifinal BWF World Tour Finals 2021, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ini menjadi partai ulangan final Indonesia Open 2021 yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bakal bertanding melawan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan ini merupakan partai ulangan pertemuan mereka. (Aln).***

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.