Bundesliga: Bayern Munchen Menang saat Bertandang

oleh -16 views
Bayern Munchen menang
Lewandowski memantapkan diri sebagai pemuncak sementara daftar top skor Bundesliga. foto: instagram/#lewandowski9hero_

INSIDEN24 – Borussia Dortmund menjamu Bayern Munich yang bertajuk Der Klassiker pada pekan ke-14 Bundesliga di Signal Iduna Park, Minggu (5/12/2021).

Kesuksesan Bayern Munich dalam memenangi laga ini berkat Robert Lewandowski yang mampu mencetak dua gol untuk membawa Bayern menang dengan skor akhir 3-2.

Lewandowski yang menempati peringkat kedua pada penghargaan Ballon d’Or di bawah Lionel Messi (PSG) sukses membobol gawang Dortmund pada menit kesembilan.

Dortmund, yang sejatinya sempat unggul lebih dulu setelah Julian Brandt mencetak gol kilat di menit kelima, namun kemudian disamakan Lewandowski.

Dortmund melakukan serangan balik berbahaya pada menit ke-29, Haaland menguasai bola di depan, namun penyelesaiannya melebar tipis dari gawang Bayern.

Jelang turun minum, Kingsley Comann mengukir namanya di papan skor untuk mengantar Bayern berbalik memimpin 2-1.

Manuel Akanji memperdaya pemain bertahan Dortmund sebelum melepaskan tembakannya ke sudut atas gawang Dortmund.

Pada babak ke-2 menit ke-47 Haaland menebus kegagalan di babak pertama dengan mengemas gol kedua dan menyamakan skor menjadikan 2-2.

Wasit menunjuk titik putih pinalti setelah Hummels dianggap melakukan hand ball di dalam kotak pinalti dalam situasi sepak pojok, hal ini memicu kontroversi sehingga harus diperiksa VAR.

Hasil Var pun tetap membuat Dortmund harus menerima hukuman pinalti, Bayern Munich memanfaatkan pinalti ini dengan di eksekusi oleh Lewandowski.

Dalam tendangan pinalti, kiper Gregor Kobel bisa menebak arah bola yang di lepaskan tendangan kakai kanan Lewandowski, namun bola meluncur keras ke arah gawang hingga terjadilah gol ke-3 pada menit ke-77 dan skor menjadi 3-2 hingga babak kedua berakhir.

Dua gol Lewandowski tersebut membuat dia memantapkan diri sebagai pemuncak sementara daftar top skor Bundesliga.

Dengan unggul dua gol atas Patrik Sichick (Bayer Leverkusen) maka penyerang asal Polandia itu kini mengemas 16 gol dan berada di peringkat kedua dengan 14 gol.

Daftar Top Skor sementara Bundesliga yaitu:

1. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen): 16 gol

2. Patrik Sichick (Bayer Leverkusen): 14 gol

3. Erling Haaland (Borussia Dortmund): 11 gol

4. Taiwo Awoniyi (Union Berlin): 9 gol

5. Anthony Modeste (FC Koln): 8 gol.

Kemenangan Bayern Munich 3-2 membuatnya unggul empat angka dari Dortmund yang berada di peringkat kedua.

Bayern kini merangkum 34 poin sedangkan Borussia Dortmund berada di peringkat ke dua dengan selisih 4 poin dari Bayern. (Aln)***

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.