Marcus/Kevin Kalah, Indonesia Gagal Juarai BWF World Tour Finals 2021

oleh -7 views
Marcus/Kevin dikalahkan tim Jepang
Marcus berjibaku guna meraih juara di BWF World Tour Finals 2021. (Foto: Aln)

INSIDEN24 – Harapan Indonesia meraih gelar juara di BWF World Tour Finals 2021 pupus sudah setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon kalah oleh pasangan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang, Minggu (5/12/2021).

Kevin/Marcus adalah satu-satunya wakil Merah Putih di BWF World Tour Finals 2021, minions kalah 16-21, 21-13, 21-17, dalam partai final setelah berjuang selama 1 jam 1 menit.

Sedangkan pasangan Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi berhasil mengulang kesuksesan atas Minions seperti di Indonesia Masters 2021.

Kevin/Marcus gagal mengatasi Hoki/Kobayashi yang dikalahkan di final Indonesia Open 2021 lalu.

Sementara jika menilik hasil pada BWF Super Series Finals, terungkap pula bahwa gelar juara di ajang tersebut cuma pernah diraih Indonesia pada nomor ganda putra.

Indonesia sudah memiliki empat gelar juara dengan rincian tiga kali di BWF Super Series Finals dan satu kali di BWF World Tour Masters.

Di BWF World Tour Finals 2021 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus puas hanya berdiri di podium kedua.

Jalannya pertandingan

Bertanding di Bali International Convention Center, interval pertama Marcus/Kevin unggul 11-6 namun sayang, keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan pasangan andalan Indonesia.

Hoki/Kobayashi mampu membalikkan keadaan menjadi 16-15. Keunggulan tersebut terus dipertahankan pasangan Jepang hingga akhirnya menutup game pertama dengan 21-16.

Marcus/Kevin mampu memberikan perlawanan yang sengit di game kedua, strategi permainan Hoki/Kobayashi sudah mulai terbaca dengan baik.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu akhirnya memaksa Hoki/Kobayashi melanjutkan ke game ketiga setelah menang di game kedua dengan 21-13.

Di game penentuan, Marcus/Kevin sudah mulai kelelahan mereka mencoba mengejar ketertinggalan poin setelah Hoki/Kobayashi berhasil unggul cepat 1-6.

Kedua pasangan saling kejar mengejar poin sayangnya Marcus/Kevin hanya mampu menambah satu poin dari poin 16-16 sebab pasangan Jepang keluar sebagai juara dengan poin 17-21, dan pasanagan Marcus/Kevin harus puas berada di podium kedua.(Aln)***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.