Survei Bursa Capres dan Cawapres 2024 Dirilis Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia 

oleh -106 views
Survei Bursa Capres dan Cawapres 2024

INSIDEN24 – Survei bursa Capres dan Cawapres 2024 dirilis Lembaga Indikator Politik Indonesia. Itu adalah hasil survei taggal 2-6 November 2021.

Itu juga pernyataan Direktur Lembaga Indikator Politik Indonesia, Burhanuddian Muhtadi bahwa hasil survei Sandiaga Salahuddin Uno kebanyakan dinilai paling pantas sebagai wakil presiden. Hal itu dalam simulasi 9 nama calon wakil presiden dengan persentase 37.1%.

“Kemudian, disusul Erick Thohir sebanyak 12.8% dan di bawahnya dengan persentase AHY 9.9%, Khofifah 7.1%, Puan 5.1% dan Airlangga 4.9% serta nama lain yang lebih sedikit, kurang dari 2%,” jelasnya.

Kata Burhanuddin, sementara itu, di Top Of Mind Pilihan Presiden secara spontan Joko Widodo (Jokowi) paling tinggi dukungannya 19.6%. Kemudian, Prabowo Subianto 14%, Ganjar Pranowo 7.9% Anies Baswedan 6.7% dan nama lain lebih yang sedikit, kurang dari 2%.

Lanjut Burhanuddin, setelah berbagai simulasi dari semi terbuka hingga pengerucutan nama-nama bahwa terdapat tiga nama yang terlihat menonjol dukungannya dibanding calon lain.

Yakni, Prabowo Subianto, kemudian Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Ketika tiga nama tersebut disimulasikan, Prabowo Subianto sementara ini unggul 35.5%, baru kemudian Ganjar Pranowo 30%, dan Anies Baswedan 23.7%.

“Namun, ada yang belum menjawab 10.7%,” paparnya.

Ungkap Burhanuddin, bahwa survei Bursa Capres dan Cawapres 2024 dilakukan pada 2.020 responden.

“Responden yang kami mintai pendapatnya adalah masyarakat yang berusia minimal 17 tahun atau yang sudah mempunyai hak pilih dari 34 provinsi di Indonesia dengan metode wawancara langsung,” paparnya.

Tambah Burhanuddin, mengenai penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Itu dengan menggunakan margin of eror sekitar 2,9 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen.

“Sampel yang kami ambil berasal dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional,” tuntasnya. (Opa/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.