Pemancing Temukan Mayat Pria Membusuk di Sungai Citanduy

oleh -16 views

INSIDEN24 – Seorang pemancing menemukan mayat yang sudah membusuk tanpa identitas di Sungai Citanduy, Selasa (7/12/2021) sekitar pukul 10.00, tepatnya di blok Lalayan, Lingkungan Bangunsari, RT 03 RW 05, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Hingga kini, mayat tersebut masih berada di kamar jenazah RSUD Ciamis.

Maman (45), saksi mata kepada petugas mengaku ia menemukan mayat itu sekitar pukul 10.00 WIB saat akan memancing di Sungai Citanduy.

“Ketika saya tiba di Sungai Citanduy melihat ada seorang mayat yang posisi telungkup di pinggir Sungai Citanduy, dengan kondisi sudah membusuk dan tercium bau busuk menyengat,” jelasnya.

Maman menjelaskan, mayat itu memiliki ciri-ciri, yakni mengenakan celana jins warna biru dan kaos warna hitam yang sudah tergulung di bagian leher.

“Selanjutnya saya menghubungi RW setempat, kemudian menghubungi kelurahan dan melaporkan ke pihak kepolisian,” jelasnya.

Selanjutnya kepolisian dan BPBD Ciamis mendatangi lokasi penemuan mayat untuk melakukan pemeriksaan. Petugas kemudian membawa mayat itu ke RSUD Ciamis.

“Saya ketahui saat pemeriksaan oleh kepolisian tidak ada identitas sama sekali,” paparnya.

Lurah Benteng Aditya Meyta Puteri membenarkan adanya temuan mayat. Aditya menjelaskan, awalnya ia menerima informasi dari ketua RW soal temuan mayat oleh seorang pemancing. Lurah kemdian menindaklanjuti temuan itu dengan melapor kepada kepolisian.

“Setelah aparat kepolisian datang bersama BPBD jasad yang berada di Sungai Citanduy langsung dievakuasi ke RSUD Ciamis,” jelasnya.

Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena mengatakan, kasus temuan mayat di Sungai Citanduy ini ditangani aparat Polsek Caimis.

“Penemuan mayat tersebut sudah ada penanganan dari Polsek Ciamis guna penyelidikan secara intensif,” jelasnya.

Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah dan Rohaniwan RSUD Ciamis Ibin Hasani mengakui pihaknya mendapat kiriman mayat dari aparat kepolisian. Mayat itu ditemukan di Sungai Citanduy.

“Mayatnya berjenis kelamin laki-laki, dengan kondisi mayat membusuk. Untuk selanjutnya kami juga menunggu instruksi kepolisian,” kata Ibin. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.