Film Yuni Mendapat Penghargaan di Ajang FFI

oleh -47 views
Film yuni mendapat penghargaan aff
Cover Film Yuni yang sudah banyak terpasang di medsos twitter dan instagram. Foto: Tangkapan layar instagram/#filmyuni

INSIDEN24 – Belum lama ini ada lagi film baru garapan lokal yang menjadi perbincangan dan trending topic di media sosial Twitter yaitu Film Yuni.

Film Yuni ternyata bisa meraih beberapa penghargaan, bahkan, Yuni pun nyatanya turut diperbincangkan untuk maju ke ajang bergengsi Oscar.

Di tengah pandemi COVID-19, Film Yuni yang disutradarai oleh Kamila Andini, dan ia pun mengumumkannya saat tengah penggarapan.

Cerita Film ini tentang impian dan pilihan tokoh remaja perempuan bernama Yuni.

Kamila Andini mengungkapkan, dirinya ingin membawa karya terbarunya ini ke masyarakat, karena di Film ini bercertita tentang mimpi dan pilihan seorang remaja perempuan.

Film Yuni sebenarnya sudah direncanakan sejak 2017, “proyek film ini sebenarnya telah disiapkan dari waktu yang cukup lama,” kata Kamila.

Menurut produser Film Yuni, Ifa Isfansyah, menuturkan bahwa sejak jauh-jauh hari proses pengambilan gambar dari Film Yuni telah dilakukan sebelum pandemi virus COVID-19 masuk ke Indonesia.

Film Yuni merupakan proyek film yang diproduksi oleh Fourcolors Films bekerja sama dengan Akanga Film Asia (Singapura), Manny Films (Perancis) dan Kedai Film (Indonesia). “Saat ini kami menanti waktu yang tepat agar bisa bertemu penonton,” ujarnya.

Kamila Andini sebelum menyutradarai Yuni, ia sudah lebih dulu membesut sejumlah film yang di antaranya The Mirror Never Lies (2011) dan Sekala Niskala (2017). termasuk film-film pendek antara lain Sendiri Diana Sendiri (2015) dan Memoria (2016).

Film Yuni yang merupakan karya Kamila Andini ini berhasil meraih penghargaan dan menang di Platform Prize pada Toronto International Film Festival 2021 yang disampaikan secara langsung oleh Riz Ahmed selaku perwakilan juri di kategori Platform Prize.

Gelaran Festival Film Internasional Toronto ini merupakan pemilihan untuk film-film dengan nilai artistik tinggi serta menunjukkan visi penyutradaraan yang kuat.

Dalam momentum Hari Pahlawan tahun 2021 lalu, film Yuni juga berhasil meraih penghargaan nasional di ajang Festival Film Indonesia (FFI) ke-41 yang merupakan Malam Anugerah Piala Citra Film.

Dalam ajang FFI yang di hadiri Presiden Joko Widodo, film Yuni mendapat penghargaan untuk Pemeran Utama Perempuan Terbaik, yakni diraih oleh Arawinda Kirana.

Film Yuni ternyata juga menjadi trending topic Twitter, “film ini memang bagus untuk ditonton” tulis cuitan warga net di teitter.

BIOSKOPERS’ GUIDE @film_bioskop

“Drama perjalanan hidup puitis nan getir yang terasa begitu realistis. Kamila Andini mengemas isu besar patriarki dan perjodohan paksa dalam kultur sosial (berbasis agama). Arawinda berakting menawan sebagai ‘gadis ungu’ yang berusaha bertahan dengan segala mimpinya”

Daniel [email protected]

“Arawinda Kirana dan ansambel ‪#Yuni‬ memang luar biasa, tapi salah satu elemen terbaiknya adalah seorang aktor yang kerap mencuri momentum di film-film yang ia perankan. memang top”

Dan banyaklagi cuitan lain di twitter tentang Film Yuni ini. (Aln)***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.