Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial Dimakamkan di Tasikmalaya

oleh -18 views
Wali Kota Bandung dimakakan di Tasikmalaya
Wali Kota Bandung Oded M danial

INSIDEN24 – Wali Kota Bandung Oded M. Danial akan dimakamkan di kampung halamannya di Lengkong, Kota Tasikmalaya, pada Jumat (10 Desember 2021). Jenazah Oded disemayamkan di Pendopo, Gedung Kantor Walikota Bandung, Jalan Suku Dalem sebelum diangkut ke Tasikmalaya.

Al Hakimi, menantu keempat Oded, membenarkan bahwa jenazah Oded dimakamkan di Tasikmalaya. “Setelah salat Ashar, almarhum akan diangkut ke Tasikmalaya di wilayah Lengkong. Beliau akan dimakamkan malam ini, insya Allah, karena dia sangat memegang teguh sunnah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam,” kata Al Hakimi di Balai Kota Bandung, sebagaimana dilansir dari laman humas.bandung.go.id.

Sementara itu, ratusan orang memadati Balai Kota Bandung untuk memberikan penghormatan. Mereka sudah menunggu jenazah diangkut dengan ambulans dari RS Muhammadiyah.

Di antara yang hadir adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Mereka berdua mengikuti salat jenazah di Balai Kota Bandung.

“Mudah-mudahan semua urusan hari ini selesai. Almarhum akan dimakamkan di kampung halamannya Tasikmalaya,” kata Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku sangat kehilangan sosok Wali Kota Bandung, Mang Oded. Mang Oded, katanya, adalah orang yang baik, saleh, dan mulia.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum atas nama masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Bandung. Saya bersaksi bahwa Almarhum adalah orang yang baik, shaleh, dan mulia,” ungkapnya.

“Saya mengenal almarhum sebagai sahabat selama lima tahun, menyaksikan kebaikan dan ketakwaannya serta sangat merindukannya. Dan saya yakin, dengan pertolongan Allah, husnul khatimah dan keluarga serta anak-anak Umi akan diberikan kesabaran dan kekuatan,” lanjutnya.

Emil mendoakan agar almarhum diberikan tempat terbaik di mata Allah SWT dan diampuni segala dosa.

“Saya bersaksi kepada Allah,” katanya, “Dan mudah-mudahan kesaksian kami, doa-doa kami, akan mengiringi cahaya kuburnya.”

“Dengan doa untuk keluarga dan anak-anak Umi, semoga diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan hidup,” tambahnya.

Sementara itu, mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyampaikan belasungkawa atas kepergian politisi PKS tersebut.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun,” katanya, “Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.