Sembilan Santriwati di Tasikmalaya Diduga Jadi Korban Pencabulan Oknum Ustaz

oleh -187 views
Sembilan Santriwati

INSIDEN24 – Sembilan santriwati yang juga pelajar Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Tasikmalaya diduga menjadi korban pencabulan seorang oknum ustaz.

Berita sebelumnya dimuat Insiden24.com ada kejadian oknum ustaz mencabuli 14 santri di Bandung, ternyata hal itu terjadi juga di Tasikmalaya.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat setelah menerima informasi pencabulan santriwati. Saat KPAID mendatangi para korban, mereka ketakutan buka suara.

“Makanya kami KPAID melaporkan kasus pencabulan oknum guru ngaji terhadap beberapa santriwati ini pada Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya,” ujarnya, Kamis (9/12/2021).

Kata Ato, pelaporan itu atas dasar kasus dugaan tindak pencabulan yang dilakukan oknum guru ngaji di selatan Kabupaten Tasikmalaya. Sementara dua orang korban sudah dihadirkan untuk menjalani pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya.

“Hasil pendalaman sedikitnya terdapat empat santriwati yang menjadi korban dan sudah menjalani terapi. Kami juga mensinyalir ada sembilan santri yang menjadi korban selama bertahun tahun,” ucapnya.

Lanjut Ato, santriwati yang sudah menjalani terapi ada empat korban, kemungkinan ada sembilan korban
dan yang baru lapor dua orang.

“Kemungkinan sembilan orang yang menjadi korban, dan kasus tersebut terus kami dalami,” ujarnya.

Pernyatan Kanit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya Aipda Josner Ali S, pihaknya sudah menerima laporan dugaan tindak pidana pencabulan dari KPAID. Pihaknya masih mendalami dan memeriksa saksi korban sebanyak dua orang.

“Kami sedang dalami dan lakukan penyelidikan untuk pendalaman fakta-faktanya,” tuturnya. (Den/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.