Rumah Petani Yang Numpang di Tanah Orang Lain Ambruk 

oleh -42 views
Rumah Petani

INSIDEN24 – Rumah petani yang numpang di tanah orang lain ambruk. Kejadiannya, Rabu (8/9/2021) sore, milik Yeyet (74) warga Dusun Neglasari, Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Pengakuan Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Andri Setiawan menjelaskan bahwa kejadian rumah ambruk itu saat kejadian hujan disertai angin di wilayah Banjarsari. Akibatnya, rumah bapak Yeyet tidak kuat menahan beban di tambah kondisi sudah lapuk hingga ambruk.

“Maka, korban sementara harus mengungsi ke rumah anaknya yang tidak jauh dari lokasi,” jelasnya.

Andri mengaku kasihan rumah korban itu ambruk. Bahkan, tenyata tanahnya itu menumpang di tanah orang lain.

“Bahkan, kata pemiliknya, kalau mau bangun rumah silakan disana. Namun, kalau tanahnya laku, terpaksa harus pindah,” jelasnya.

Pengakuan Andri, bahwa rumah petani yang ambruk itu memang kondisinya sudah lapuk. Apalagi, beberapa hari ini, cuacanya cukup ekstrem karena hujan dan angin bahkan sambaran petir.

“Makanya, saya utamakan kepada masyarakat agar selalu waspada saat musim sekarang. Sebab, Ciamis bencananya sangat kompleks. Baik longsor, banjir, pergerakan tanah hingga  angin puting beliung,” paparnya.

Lain keterangan dari Petugas Gudang Logistik Dinas Sosial Ciamis, Ara Anggar Andrias bahwa korban yang rumahnya ambruk di Banjarsari telah disuplai bantuan langsung sembako dan alat masak.

“Secara langsung penyerahan bantuan tersebut ke lokasi. Tepatnya, oleh Ketua Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya bersama anggotanya,” paparnya.

Ungkap Ara, bahwa bantuan yang korban terima dari APBD Provinsi, APBD Kabupaten dan terai Kementerian Sosial.

“Semoga apa yang kami berikan itu bermanfaat bagi korban tanah ambruk,” tuntasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.