Peduli Masyarakat Kecil, Anggota DPRD Ciamis Bentuk IPK Amis dan Ikomatin

oleh -70 views
Peduli Masyarakat Kecil

INSIDEN24 – Peduli masyarakat kecil, Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi PKS H Uus Rusdiana membentuk dan melantik pengurus komunitas Ikatan Pedagang Keliling Amal Istiqomah (IPK Amis) dan Ikatan Ojek Matuh (Ikomat) di Aula Desa Cikoneng Kecamatan Cikoneng, Sabtu (11/12/2021).

Menurut Uus, komunitas yang dibentuk dan dikukuhkan ini merupakan binaan Jawara Sunda.

“Pembentukan komunitas ini dalam rangka upaya meningkatkan kepedulian kita kepada masyarakat khususnya kepada pedagang keliling dan ojek matuh di pangkalan” ujar Uus yang  mengaku peduli masyarakat kecil.

Ketua IPK Amis Imron Rusadi menyambut baik pembentukan ini.

“Harapan saya semoga melalui wadah ini kami bisa saling silaturahmi dan memotivasi agar bisa lebih sukses,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Hendi Herdiawan. Menurutnya ojek pangkalan selama ini belum ada perhatian.

“Semoga ikatan yang digagas Kang Uus ini bisa memotivasi kami untuk senantiasa semangat dalam berusaha” kata Hendi yang juga ketua Ikomat.

Sementara itu, hari itu Dewan Pengurus Pusat (DPP) Jawara Sunda menetapkan dan mengukuhkan H. Uus Rusdiana sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jawara Sunda Kabupaten Ciamis.

Pelantikan yang diselenggarakan di Aula Desa Cikoneng Kabupaten Ciamis ini disaksikan oleh perwakilan pimpinan perguruan silat dan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya Ketua DPP Jawara Sunda Abah Dadan menyampaikan bahwa Jawara Sunda hadir sebagai wadah para Jawara, “Kami hadir menghimpun para Jawara Sunda yang siap membela agama, ulama, dan NKRI,” ucapnya.

Uus Rusdiana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung lahirnya Perhimpunan Jawara Sunda di Kabupaten Ciamis.

“Semoga dengan hadirnya Jawara Sunda di Tatar Galuh Ciamis dapat melestarikan kebudayaan Sunda dan melahirkan rasa aman serta nyaman kepada para pemuka agama yang melakukan aktivitas dakwah di Kabupaten Ciamis,” ucap Uus. (Ceng)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.