Kamis Depan Sidang Pembacaan Putusan Sela M Kace, Ini yang Dikatakan Penasehat Hukum 

oleh -39 views
Kamis Depan

INSIDEN24 – Kamis depan tanggal 16 Desember 2021 sidang pembacaan putusan sela perkara dugaan penistaan agama Islam terdakwa M Kace di Pengadilan Negeri Ciamis. Ini harapan Penasehat Hukum Kace yakni Martin Lukas Simanjuntak SH.

Peryataan Martin Lukas, sidang Jumat (10/12/2021), agendanya tanggapan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas keberatan penasehat hukum Terdakwa M Kace (eksepsi).

“Sidang selanjutnya hari Kamis depan tanggal 16 Desember 2021 dengan agenda pembacaan putusan sela oleh majelis hakim. Kami berharap dalam pembacaan putusan sela nanti majelis hakim akan mengabulkan keberatan (eksepsi) kami,” katanya.

Kata Martin, sebagai penasehat hukum Kace pihaknya menghormati proses hukum yang masih berlangsung di Pengadilan Negri (PN) Ciamis.

“Dan kami tetap memperjuangkan secara hukum bahwa apa yang dilakukan oleh M Kace tidak ada niat untuk menodai ajaran agama Islam. Namun hanyalah menjawab tuduhan-tuduhan dari Abdul Somad dan lain-lain mengenai di salib ada jin kafir dan sebagainya,” ujarnya.

Lanjut Martin, apa yang disampaikan oleh Kace melalui kanal Youtube semua bersumber dan ada dalilnya. Saat sidang Jumat kemarin, intinya majelis hakim mengesampingkan keberatan pihaknya mengenai persidangan di Pengadilan Negeri Ciamis.

“Majelis hakim tidak memiliki kewenangan relatif untuk mengadili perkara, namun mengesampingkan keberatan kami.

Surat dakwaan JPU setebal 385 halaman itu pun kabur tidak cermat, tidak jelas dan tidak lengkap ,” katanya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.