Timnas Indonesia Naik ke Puncak Klasemen Sementara Grup B Piala AFF Suzuki CUP 2020

oleh -6 views
Timnas indonesia
Para pemain skuad Garuda melakukan akselerasi bersujud di lapangan setelah mencetak gol ke gawang Laos. (Foto: Tangkapan layer Highlight /Youtube JHO INFO)

INSIDEN24 – Duel Timnas Indonesia vs Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/201) sore WIB.

Skuad Garuda menang 5-1 atas Laos setelah sebelumnya di laga perdana timnas Indonesia berhasil menggasak Kamboja 4-2.

Lima gol timnas Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam (23′ -pen), Irfan Jaya (34′), Witan Sulaeman (56′), Ezra Walian (77′), dan Evan Dimas (84′).

Ancaman pertama timnas hadir saat Dedik Setiawan lolos dari jebakan offside dan masuk ke kotak penalti Laos pada menit ketiga. Sayangnya, aksi Dedik Setiawan hanya menghasilkan tendangan pojok untuk timnas Indonesia.

Timnas Indonesia terus mengambil inisiatif serangan di babak-babak awal pertandingan dengan terus menguasai bola, tetapi mereka masih belum bisa menemukan jalan keluar karena Laos sangat rapat dalam bertahan.

Timnas belum menciptakan peluang bersih mereka unggul dalam ball possession, jarak jauh Rachmat Irianto masih melenceng dari sasaran.

Begitupun tendangan Evan Dimas dari luar kotak penalti masih belum membuahkan gol karena sepakannya masih lemah dan dengan mudahnya dapat di tangkap kiper Laos.

Alfeandra Dewangga dijegal Kydavone Souvanny di kotak terlarang sehingga wasit menghadiahkan tendangan pinalti bagi Timna Indonesia.

Asnawi Mangkualam yang maju sebagai algojo, berhasil menyapu bola ke pojok kanan atas gawang Laos.

Pada menit ke-34, timnas Indonesia berhasil menggandkan keunggulan lewat gol Irfan Jaya dengan melakukan tap in di mulut gawang Laos usai menerima umpan silang Asnawi Mangkualam dari sisi kanan.

Menjelang babak pertama berakhir, timnas Indonesia kebobolan, berawal dari serangan fast break Laos, Bounphachan Bounkong megirim umpan terobosan ke Kydavone Souvanny yang berdiri bebas di depan kotak penalti Indonesia,

Akhirnya Kydavone mampu mengoyak jala gawang Indonesia, dan hingga Babak pertama berakhir Timnas Indonesia untuk sementara unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, Elkan Baggott dan Witan Sulaeman masuk menggantikan Rachmat Irianto dan Kushedya Hari Yudo.

Sang pemain pengganti Witan Sulaeman, berhasil mencetak gol ketiga timnas Indonesia pada menit ke-56.

Setelah gol Witan Sulaeman, pertahanan Laos jadi sedikit lebih terbuka, dan berkat operan satu dua yang dilakukan Timna Indonesia, pada menit ke-68, Witan Sulaeman nyaris saja menambah keunggulan timnas Indonesia.

Ezra Walian pada menit ke-71 masuk menggantikan Dedik Setiawan, Ezra Walian langsung membuktikan ketajamannya dan dia mencetak gol pada menit ke-77 hingga membuat timnas Indonesia unggul 4-1 atas Laos.

Disusul kemudian Evan Dimas kembali menyumbangakn golnya setelah menerima umpan lambung Alfeandra Dewangga, Evan Dimas yang sudah menunggu di kotak penalti Laos, melepas sepakan kaki kanan ke gawang lawan.

Gol dari Evan Dimas memastikan timnas Indonesia mengakhiri pertandingan kontra Laos dengan keunggulan telak 5-1.

Keunggulan kedua Timnas Indonesia ini membuatnya kini berada di puncak klasemen sementara grup B Piala AFF Suzuki CUP 2020, dan melangkahi dua klub besar di Asia yaitu Malaysia dan Vietnam. (Aln)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.