Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Jalani Karantina Sesuai Prosedur

oleh -12 views
ahmad dhani karantina
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

INISDEN24 – Dugaan keluarga Ahmad Dhani tidak melakukan karantina sepulang dari Turki semakin menjadi sorotan. Namun Polisi menilai, hingga saat ini proses karantina yang dilakukan oleh Ahmad Dhani dan keluarga sesuai prosedur.

Diketahui sejak 3 Desember 2021 warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) yang tiba di Indonesia dari perjalanan internasional wajib karantina selama 10 x 24 jam.

Terkait kabar Ahmad Dhani dan istrinya, Mulan Jameela, beserta anak-anaknya tak karantina sepulang dari Turki, pihak kepolisisan menegaskan hingga saat ini belum ada pelanggaran prosedur dalam proses karantina Ahmad Dhani dan keluarganya.

Sementara itu, berdasarkan surat edaran dari Satgas COVID, ada kekhususan bahwa pejabat negara bisa melakukan karantina di Wisma Atlet ataupun di rumah.

Hal itu merujuk Addendum Surat Edaran Nomor 23 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Satgas Udara COVID-19 Bandara Soekarno-Hatta menyebut bahwa Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI mendapat rekomendasi dari BNPB untuk bisa karantina di rumah.

Maka dari itu, polisi pun menilai, ketentuan keluarga musisi itu untuk melakukan karantina di rumah seusai kembali dari luar negeri dibenarkan secara aturan.

Karantina usai dari Turki

Ramai diberitakan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani tak menjalani karantina kesehatan terkait Covid-19 setelah bepergian dari luar negeri.

Ali Lubis selaku pihak pengacara Ahmad Dani mengatakan, ia mendapatkan informasi bahwa Ahmad Dhani dan keluarga melakukan karantina di vila pribadi.

Ali Lubis memastikan Ahmad Dhani dan keluarga menjalani karantina selama waktu yang ditentukan.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Suharyanto mengatakan, anggota dewan maupun pejabat publik yang baru datang dari luar negeri selama ini patuh menjalani karantina mandiri.

Suharyanto menjelaskan, pejabat negara dan anggota DPR memang diperbolehkan menjalani karantina secara mandiri saat baru tiba di luar negeri.

Begitupun Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, orang-orang yang diperbolehkan karantina mandiri dipilih secara selektif.

Satgas Covid-19 belum memiliki aturan terkait sanksi yang dijatuhkan bagi mereka yang melanggar ketentuan karantina mandiri.

“Sanksi secara BNPB belum, belum ada perumusan, karena kan yang memang diberikan karantina mandiri selektif. Jadi yang sudah dipertimbangkan bahwa mereka-mereka ini enggak mungkin melanggar, dan itu kan para pejabat negara,” ujar Suharyanto. (Aln)***

Foto:
Instagram/#ahmaddani

Dugaan keluarga Ahmad Dhani tak karantina sepulang dari Turki

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.