Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Menyesali Kasus yang Menimpanya

oleh -31 views
Nia bersama Ardi Bakrie menjalani sidang kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.(Instagram/#niaramadhani)

INSIDEN24 – Soal kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Pasangan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani hingga kini masih mengikuti proses hukum.

Nia Ramadhani mengaku menggunakan sabu karena teringat ucapan teman syutingnya pada 2006 silam yang mengatakan “sabu dapat membuat seseorang yang sedang sedih menjadi bahagia.” kata teman syutingnya tersebut.

Saat menjalani pemeriksaan terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Nia mengatakan, waktu itu dia teringat kata-kata temannya ketika lagi breakdown 2006 lalu dan ada yang mempengaruhinya.

Waktu itu kata Nia, dirinya di pengaruhi ucapan bahwa ada suatu zat, yang bila di pakai, dari capek bisa jadi kuat, dari sedih bisa jadi happy. “Pada saat itu mungkin juga batin saya dan pikiran saya lagi lemah jadi saya kemakan kata-kata itu,” katanya. Kamis (16/12).

Nia bersama suaminya Anindra Ardiansyah Bakrie alias Ardi Bakrie dan sopirnya Zen Vivanto didakwa sebagai penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu.

Dalam surat dakwaan, sebelum para terdakwa mengonsumsi sabu bersama-sama di rumah kediaman Nia dan Ardie di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Nia disebut memberikan uang Rp1,7 juta kepada Zen untuk membeli satu paket sabu beserta alat hisap.

Atas perbuatannya, Mereka terancam pidana maksimal 4 tahun penjara. karena Nia dkk didakwa melanggar Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani menyampaikan penyesalannya usai ditangkap pihak kepolisian akibat mengonsumsi narkotika jenis sabu, kendati demikian, Ardi Bakrie menyebut ada hikmah dibalik penangkapan ia dan istrinya untuk mendapatkan pelajaran berharga dan tak terduga.

“Alhamdullilah ini merupakan blessing in disguise, di mana terjadi sesuatu yang berat memang kepada kami,” kata Ardi.

Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani menjalani masa rehabilitasi di For All Nations (FAN) Campus Bogor, Jawa Barat.

Banyak pelajaran yang didapat setelah keduanya menjalani rehabilitasi, yaitu perjalanan hidup yang mereka dapatkan dan meregulasi emosi.

“Ya, karena sebelum direhab saya tidak mampu untuk melakukan komunikasi dengan baik juga,” tutur Ardi Bakrie. (An)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.