Bupati dan Sekda Ciamis Serahkan Pembagian Stimulan untuk Korban Gempa 2017

oleh -52 views
Bupati

INSIDEN24 – Bupati dan Sekda Ciamis serahkan pembagian stimulan untuk korban gempa tahun 2017, Jumat (17/12/2021) pagi, di Aula Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Berdasarkan data, ada 134 KK di Desa Sidamulih yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, dengan kategori rusak ringan, sedang dan berat.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Daerah 3, anggota DPRD Dapil Pamarican, para kepala SKPD terkait, Camat Pamarican, dan Muspika Kecamatan Pamarican.

Bupati Ciamis H Herdiat Sunarnya menyampaikan, bantuan yang diserahkan kepada para korban berasal dari APBD Kabupaten Ciamis tahun 2021.

“Bantuan ini bersumber dari APBD, meskipun anggaran saat ini dalam kondisi defisit namun kami tetap mengupayakannya,” ujarnya.

Bupati menuturkan, sebelumnya pihaknya telah mengupayakan meminta bantuan kepada pemerintah pusat maupun provinsi, namun sampai saat ini belum ditindaklanjuti.

“Meski begitu kami tetap semangat dan optimistis jika kita bersama-sama bahu- membahu Insya Allah semua masalah dapat diselesaikan,” katanya.

Lanjut Herdiat, bantuan stimulan tersebut untuk kategori rusak ringan masing-masing mendapat Rp 1 juta, kategori rusak sedang Rp 2,5 juta dan untuk kategori rusak berat mendapat bantuan masing-masing Rp 5 juta.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kadeudeuh dari pemerintah daerah. Walaupun nilainya tidak seberapa mudah-mudahan dapat digunakan dan dimanfaatkan dan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Herdiat menegaskan bahwa bantuan stimulan tersebut dipastikan tidak akan ada potongan sepeser pun.

“Semuanya kami salurkan kepada warga yang terdampak bencana tahun 2017,” tuturnya. (Ceng/Rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.