Puluhan Botol Miras dan10 Pasangan Mesum di Enam Kosan Wilayah Ciamis Dirazia Satpol PP

oleh -60 views
Puluhan Botol Miras

INSIDEN24 – Puluhan botol minuman keras (miras) dan 10 pasangan mesum di kosan diamankan petugas Satpol PP Ciamis dan PM Ciamis.

Razia Jumat (17/12/2021) malam, diamankan 10 pasangan mesum dan 45 botol miras isi serta 10 botol miras kosong dari enam titik kos-kosan di Kota Ciamis.

Keterangan Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Ciamis Asep Sulaeman, bahwa tim Satpol PP Ciamis  dan PM Ciamis telah melaksanakan operasi Tibumtranmas atas dasar laporan masyarakat.

“Kita ketahui bahwa laporan masyarakat banyak kos-kosan yang disalahgunakan. Makanya kami sisir enam titik kos-kosan di wilayah Kota Ciamis,” ujarnya.

Kata Asep, dari penyisiran itu membuahkan hasil dan terdapat ada pasangan yang bukan muhrim di dalam kos-kosan.

“Hasilnya kami amankan ada 10 pasangan mesum di dalam kosan yang tidak bisa menunjukkan buku nikah dan langsung diamankan ke Kantor Satpol PP Ciamis,” ujarnya.

Asep menuturkan,  selain mengamankan 10 pasangan mesum, pihaknya menemukan juga 47 botol miras dan 10 botol kosong yang semuanya berada di dalam kosan.

“Semuanya kami sita karena tidak punya izin edar miras,” ujarnya.

Lanjut Asep,10 pasangan yang telah diamankan mereka akan dilakukan pembinaan. Serta para orangtua mereka dipanggil agar diberikan pembinaan juga oleh para orangtua masing-masing.

“Kami juga mencatat semua yang terjaring razia mulai nama serta alamatnya, dan kami berikan imbauan agar tidak mengulangi perbuatanya lagi,” ujarnya.

Penegasan Asep, bila orang yang di sudah tercatat Satpol PP itu kena razia lagi, maka bisa proses sidang tipiring.

“Kami akan tindak tegas, upaya kami menegakkan perda dan akan terus gencar untuk memberantas penyakit masyarakat, terutama jelang Natal dan tahun baru,” tuturnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.