Timnas Indonesia vs Malaysia Tergantung Mentalitas Pemain

oleh -106 views
Enam pemain Timnas Indonesia saat mengurung salah seorang pemain Vietnam. (Instagram/timnasindonesiainfo)

INSIDEN24 – Duel Timnas Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung di Stadion Nasional Singapura pada Minggu (19/12) malam.

Garuda Merah Putih memimpin klasemen sementara Grup B dengan poin tujuh, sedangkan Malaysia di peringkat ketiga dengan poin enam. Posisi ini membuat Indonesia dan Malaysia harus saling jagal.

Menurut Pengamat sepak bola nasional Yusuf Kurniawan dan mantan pemain Charis Yulianto, menilai duel pemungkas Grup B Piala AFF 2020 (2021) antara Timnas Indonesia vs Malaysia tergantung mentalitas pemain.

“Hal yang menentukan bukan faktor teknis lagi, tapi lebih ke mentalitas,” Ucap Yusuf

“Untuk mengangkat moral pemain cepat terangkat dan lebih percaya diri Shin Tae Yong harus lebih berani main menyerang untuk bisa mencuri gol cepat,” katanya.

Sementara pelatih yang mengantarkan NZR Sumbersari menjuarai Liga 3 zona Jawa Timur 2021, Charis mengatakan optimistis tim asuhan Shin Tae Yong akan menang 2-0. Namun, katanya, Evan Dimas dan kawan-kawan tak boleh gegabah dan terpancing emosi.

“Kalau melihat peluang, secara permainan Timnas kita saat ini masih bisa mengatasi Malaysia,” kata Charis.

Saat Indonesia melwan Malaysia pada tanggal 19 nanti, Timnas Indonesia patut mewaspadai serangan yang di lakukan Safawi Rasid.

Satu gol dicetak Safawi saat membantu Malaysia mengalahkan Kamboja 3-1. Safawi mencetak hat-trick ketika membawa Malaysia menang 4-0 atas Laos.

Pemain belakang Indonesia wajib membatasi gerak pemain Malaysia Safawi Rasid, yang menjadi pemain paling tajam di Piala AFF 2020 untuk sementara ini.

Safawi jangan sampai mendekati kotak penalti Indonesia sebab semua gol pemain nomor 11 itu dicatatkan dari dalam kotak 16 meter. Safawi mencetak 1 gol dari sundulan, dan tiga lainnya dengan sepakan kaki termasuk 1 eksekusim penalti.

Pertandingan Indonesia melawan Malaysia nanti di ajang Piala AFF 2020 bisa dijadikan semacam momen balas dendam skuad Garuda. Karena setidaknya, sudah dua kali Malaysia memberikan memori kurang menyenangkan kepada Indonesia di Piala AFF. (Aln)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.