Rumah Petani Miskin Ambruk, Masyarakat Perbaiki Secara Swadaya 

oleh -15 views
Rumah Petani Miskin

INSIDEN24 – Rumah petani miskin ambruk, masyarakat perbaiki secara swadaya, Jumat (17/12/2021) sekitar pukul 05.00 WIB. Beruntung, penghuni rumah Tursino (40) warga Dusun Cikawung, Desa Citaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, selamat.

Pengakuan Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Mumu Wahyudin, memang benar telah menerima laporan mengenai adanya rumah petani yang ambruk.

“Makanya, saya langsung ke lokasi kejadian di Dusun Cikawung. Ternyata, bagian atap rumahnya ambruk,” paparnya.

Mumu menyampaikan, mengenai ambruk rumah korban itu ada beberapa faktor, yaitu kondisi rumah dalam keadaan sudah lapuk. Selain itu, hujan juga terus mengguyur wilayah Ciamis terus menerus beberapa hari ke belakang.

“Lama-lama rumah korban ambruk, untung saja penghuninya selamat. Serta, tidak sampai tertimpa bangunan rumah,” jelasnya.

Lanjut Mumu, dengan bagian atap rumah korban ambruk. Maka, langkah-langkah awal Tagana bersama masyarakat meyingkirkan material reruntuhan.

“Setelah semua beres, akhirnya secara swadaya, masyarakat kompak banyak yang meyumbang bantuan. Baik membeli asbes, kayu-kayu hingga langsung saat itu juga proses perbaikan,” paparnya.

Mumu mengaku, sangat berterimakasih atas kekompakan masyarakat. Serta, aparat desa juga ikut membantu.

“Sehingga, rumah petani miskin bisa tertangani dengan baik. Proses perbaiki atapnya juga cepat berkat gotong royong dan swadaya masyarakat,” paparnya.

Harapnya, semoga dengan upaya swadaya masyarakat ini bisa terus terpelihara dengan baik. “Setiap warga yang kena musibah bisa saling bantu,” tuntasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.