Detik-detik Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Al-Istiqoma di Cihaurbeuti Terekam CCTV

oleh -89 views
Detik-detik

INSIDEN24 –  Detik-detik aksi pencurian kotak amal Masjid Al-Istiqoma di Dusun Cikole Kulon RT 01 RW 03 Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbruti, Kabupaten Ciamis, terekam kamera CCTV.

Kejadian Selasa (21/12/2021) pada pukul 15.47 tepat di pintu bagian depan Masjid Al-Istiqomah.

Penjelasan Ketua  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)  Al-Istiqomah Didi Darmadi, pihaknya juga kaget dengan adanya pencurian di masjid. Karena pencurian ini sudah dua kali, pertama ada sekitar tiga sampai empat bulan ke belakang.

“Namun pencurian yang pertama tidak terlihat karena kami belum pasang CCTV. Nah, setelah ada pencurian itu baru kami pasang CCTV dan sekarang bisa ketahuan detik-detik pencuriannya,” katanya.

Didi menceritakan, aksi pencurian yang sekarang justru dilakukan oleh seorang pemuda yang tampilannya berpakain rapi memakai peci. Bahkan kata warga, dia beraksi setelah  selesai berjamaah shalat ashar, ketika  jamaah lain pergi dia justru ia beraksi. Ia mendekati kotak amal yang dekat pintu dan diduga dicongkel.

“Setelah dia mengambil uang lantas pergi keluar masjid dengan santai jalan kaki ke pinggir jalan,” ujarnya.

Didi mengaku dari rekakaman CCTV warganya tidak ada yang mengenali pemuda itu. Kemungkinan orang luar yang sengaja beraksi membobol kotak amal dan mengambil uang.

“Saya jengkel aksinya mencuri di masjid keterlaluan padahal rumah Allah SWT. Saya tidak mempersoalnkan uangnya hanya itu tidak ada kesopanan sama sekali,” katanya.

Lanjut Didi dengan kejadian seperti ini, pihaknya akan lebih meningkatkan kewaspadaan. “Karena pencurian di masjid ini sudah dua kali, dugaan bisa saja pelakunya yang sama,” katanya. (Ceng)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.