Anggota DPRD Jabar yang Juga Mantan Wali Kota Banjar Herman Sutrisno Ditangkap KPK

oleh -39 views
Anggota DPRD Jabar

INSIDEN24 – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang juga mantan Wali Kota Banjar Herman Sutrisno dan Direktur CV Prima Rahmat Wardi ditangkap dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada Kamis (23/12/2021) keduanya langsung diborgol dan mengenakan tahanan oranye dalam pers rilis KPK di Jakarta kepada para wartawan.

Ketua KPK Firli Bahuri melalui rilisnya yang disebar juga di akun Facebook dan Youtube KPK menyampaikan bahwa telah terjadi tidak pidana korupsi. Terkait proyek pekerjaan infrastruktur  pada Dinas Pekerjaan Umum  Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman (PUPRPP)  Kota Banjar tahun 2008 -2013.

“Dugaanya adalah gratifikasi,” ujarnya.

Perkara ini, kata Firli, dari laporan masyarakat yang kemudian dilakukan pengumpulan data dan informasi. Kemudian dilakukan upaya penyelidikan mendalam.

“Sehingga kami menemukan bikti permulaan yang cukup dan meyakini telah terjadi peristiwa pidana dan dilakukan  oleh tersangka,” katanya.

Kedua tersangka itu, kata Firli, Wali Kota Banjar Herman Sutrisno (HS) bersama Direktur CV Prima yakni Rahmat Wardi (RW). Adapun uraian perkara tersebut, tersangka RW salah satu pengusaha jasa kontruksi di Kota Banjar, diduga memiliki kedekatan dengan tersangka HS.

“Sebagai wujud kedekatan tersebut diduga sejak awal ada peran aktif dari HS diantaranya  memberikan kemudahan bagi RW untuk jaminan usaha dan Lelang, serta rekomendasi,” ucapnya. (Ceng)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.