Aplikasi Yagoal Berkedok Investasi Ternyata Judi, Banyak warga Ciamis Tertipu

oleh -46 views
Aplikasi Yagoal

INSIDEN24 – Aplikasi Yagoal berkedok investasi ternyata judi. Banyak warga di Ciamis bahkan seluruh Indonesia menjadi korban penipuan Yagoal. Dari mulai pejabat, penegak hukum, pedagang, wiraswasta dan   lainya.

Tidak tanggung-tanggung, korban yang tertipu nilai uangnya mulai nominal terkecil Rp 75 ribu sampai Rp 200 juta. Bahkan sempat ada video beredar di Ciamis, acara syukuran Yagoal sebelum matinya aplikasi tersebut.

Kabid Persandian dan Telematikan Diskominfo Kabupaten Ciamis Hendri Ridwansyah mengatakan, pihaknya belum begitu jauh menggali informasi tentang Yagoal. Tapi ia mengingatan kalau untuk sarana investasi online lebih baik dipastikan dulu apakah sudah terdaftar atau belum.

“Karena kalau yang terdaftar ada logo di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), lalu kalau sudah kerja sama dengan pemerintah ada logo Kemenkominfo terdaftar juga. Biasanya juga ada dari OJK serta ada jaminan keamanan. Kalau tidak mengngakses situsnya, biasanya terdapat logo-logo yang tadi itu, ” ujarnya.

Penegasan Hendri, selain itu harus diwaspadai aplikasi-aplikasi yang tidak jelas. Masyarakat atau netizen bisa cari informasi  dulu di Google.

“Apakah investasi itu mencurigakan atau tidaknya,” ujarnya.

Hendri menggarisbawahi, persoalan Yagoal kalau korban yang berbicara langsung belum ada yang curhat. Tapi kalau yang menanyakan sempat ada.

“Memang kalau baca berita yang berkembang saat ini ya semua kalangan kena, bukan di Ciamis saja bahkan seluruh Indonesia,” katanya.

Hendri mengingatkan kepada masyarakat harus waspada munculnya investasi atau aplikasi judi lainnya. Karena kalau aplikasi benar ada Call Centre, grup WA atau telegram.

“Intinya waspada investasi online risikonya besar, masyarakat yang ingin mencoba pelajari dulu mekanismenya,” tuturnya. (Ceng)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.