Detik-detik M Kace Pingsan Saat Pengunjung Sidang Takbir

oleh -16 views
M kace terkena DBD
M Kace pingsan saat pengunjung sidang meneriakkan takbir.

INSIDEN24 – M Kace, terdakwa kasus penistaan agama, pingsan di ruang sidang Pengadilan Negeri Ciamis, Jumat (24/12/2021) pukul 17.30 WIB.

Ia pingsan setelah pengunjung sidang mengumandangkan takbir ketika sidang sedang berlangsung.

M Kace pun akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Informasi yang dihimpun Insiden24.com, peristiwa itu bermula ketika agenda sidang mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Sidang kala itu berjalan lancar. Namun menjelang sore, pengunjung sidang mengumandangkan takbir. Tiba-tiba M Kace jatuh pingsan.

Petugas pengadilan segera membawa M Kace ke RSUD Ciamis dengan menggunakan mobil. Terdakwa kasus penistaan agama ini segera diperiksa oleh dokter.

Salah satu pengunjung sidang, Agus mengatakan, awalnya ada pengunjung sidang yang memarahi Kace sambil takbir. Setelah itu, Kace pun pingsan.

“Apakah pingsannya sandiwara atau tidak saya tidak tahu. Namun yang jelas sidang berhenti dan Kace langsung dibawa ke RSUD Ciamis,” kata Agus.

Humas Pengadilan Negeri Ciamis, Indra Muharami, mengatakan Kace pingsan sekitar pukul 17.30 WIB dan dilarikan ke RSUD Ciamis.

Menurut Indra, akibat peristiwa itu, sidang sempat behenti. Namun ia tidak bisa memastikan apakah sidang dilanjut atau ditunda karena tergantung hasil diagnosis dokter terkait kondisi Kace.

Soal agenda sindang, Indra mengatakan baru pemeriksaan saksi-saksi. Dari delapan saksi, 3 di antaranya sudah menjalani sidang.

“Sementara empat lagi masih belum menjalani sidang lagi. Apakagi lanjut dan tidak, masih menunggu hasil pemeriksaan dokter,” kata Indra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.