TNI Genjot Percepatan Vaksinasi sambil Santuni Warga Jompo 

oleh -14 views
TNI Genjot Percepatan Vaksinasi

INSIDEN24 – TNI genjot percepatan vaksinasi sambil santuni warga jompo. Tepatnya, di Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, kemarin.

Kegiatan vaksinasi dipimpin Danramil 1213 Cigalontang, Kpt Inf Adi J yang dibantu oleh 2 orang Nakes RS Guntur Denkes Garut dan 2 orang Nakes Puskesmas Cigalontang. Mereka setiap harinya keliling dari Desa ke Desa, ke tiap-tiap RT di Kecamatan Cigalontang secara bersama-sama.

Danramil 1213 Cigalontang, Kpt Inf Adi J menyampaikan, kegiatan ini guna meningkatkan pencapaian target yang ditentukan oleh pemerintah pusat dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Khususnya, pencapaian vaksin yang baru mencapai 62,55 %. Sedangkan, untuk Kecamatan Cigalontang baru 62,32 %,” paparnya.

Kata Andi, selain itu ada program sembako bagi warga jompo ataupun yang sangat membutuhkan. Ini merupakan program Koramil 1213 Cigalontang atas inisiatif Danramil 1213 Cigalontang Kodim 0612 Tasikmalaya.

“Dalam tiap bulannya, program ini merupakan kepedulian TNI kepada warga yang sangat membutuhkan. Apalagi, ada masyarakat yang lumpuh, jompo dan ada warga yang sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah,” paparnya.

Ungkap Andi, kondisi wilayah tersebut sangat luas. Dari 16 desa di Kecamatan Cigalontang dan kondisi geografisnya. Maka, sangat jauh bagi warga untuk melakukan vaksin ke kantor desa atau ke Puskesmas. Bahkan, para Babinsa juga selalu bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas serta aparat kecamatan maupun aparat desa agar selalu bersinergi dalam melakukan vaksinasi.

“Kami juga lakukan secara door to door. Itu guna meningkatkan pencapaian vaksinasi di Kecamatan Cigalontang,” jelasnya.

Lanjut Adi, para vaksinator melakukan kegiatannya sampai malam hari di setiap RT ke RT dengan berjalan kaki.

“Alhamdulillah, para Kades memberikan apresiasi yang sangat positif. Khususnya, terhadap apa yang kami lakukan demi bangsa dan negara,” tuturnya

Terkadang, setelah melaksanakan vaksinasi, tanggapan dari warga sangat positif. Bahkan, hingga tenaga vaksinator  disediakan makan malam secara bersama-sama.

“Harapan kami untuk warga yang masih belum melaksanakan vaksin agar segera melaksanakan vaksin. Serta, jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu  oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” harapnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.