Baru 8 Tahun Pakai Rangka Baja Ringan, Satu Lokal Ruangan SDN 2 Cimaragas Ambruk

oleh -16 views
Baru 8 Tahun Pakai Rangka Baja Ringan

INSIDEN24 – Baru 8 tahun pakai rangka baja ringan, satu lokal ruangan SDN 2 Cimaragas ambruk.

Kejadian berlangsung Minggu (26/12/2021) di Dusun Sukahayu RT 6 RW 2 Desa Cimaragas Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa karena bukan saat kegiatan belajar mengajar.

Pernyataan Kepala Desa Cimaragas Aan Rohyandi membenarkan adanya ruangan di SDN 2 Cimaragas yang ambruk. Pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar sekolah, Jaja Parjaman, Minggu malam.

“Baru pada Senin 27 Desember 2021 pagi kami mengecek ke lokasi ternyata benar ambruk,” katanya.

Kata Aan, bangunan yang ambruk satu ruangan ukuran 7×9 meter persegi, semuanya rusak gentengnya hancur.

“Untung bukan sedang kegiatan belajar. Kejadiannya malam hari. Sementara sekarang masuk sekolah kemungkinan muridnya dialihkan,” ujarnya.

Aan menambahkan, ambruknya bangunan SDN 2 Cimaragas ini karena hujan terus menerus. Ditambah pemasangan baja ringanya juga carang-carang hingga tidak kuat menahan genteng sehingga jadi ambruk.

“Saya ketahui dulunya pakai kayu namun karena lapuk lalu dirombak pakai baja ringan, dan bangunan ini baru delapan tahunan pakai baja ringan,” ujarnya.

Aan menyebutkan, mengenai peristiwa ini pihaknya berkoordinasi dengan pihak desa agar warga bergotong- royong membersihkan puing-puing. “Semoga saja bangunan lainnya aman tidak terjadi ambruk lagi,” tuturnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.