M Kace Terkena DBD, Sebelumnya Sempat Pingsan di PN Ciamis

oleh -66 views
M kace terkena DBD
M Kace pingsan saat pengunjung sidang meneriakkan takbir.

INSIDEN24 – M Kace terkena DBD dan kini dirawat di RSUD Ciamis, dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Pengacara M Kace, Martin Lukas Simanjutak SH membenarkan bahwa M Kace terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Bahwa, dari hasil pemeriksaan dokter pada Sabtu 25 Desember 2021 klien kami positif DBD. Saat ini sedang dalam perawatan rawat inap di RSUD Ciamis,” paparnya.

Kata Lukas, sejauh ini mengenai tempat M Kace terkena DBD belum bisa dipastikan. Namun Martin curiga bahwa kliennya mengalami penurunan daya tahan tubuh setelah ditahan di Bareskrim dan mendapat siksaan dari tahanan lain.

“Saya curiga karena memang belum pernah diobati dan dirawat inap semenjak penahanan pertama di Bareskrim, dan sempat disiksa dan dianiaya di dalam rutan Bareskrim. Sehingga daya tahan tubuh klien kami lemah, pada saat dipaksa sidang dari pagi sampai malam, ya inilah hasilnya,” jelasnya.

Lukas mengatakan, saat ini trombosit kliennya berada di bawah 100.000, yakni 40.000, dan masih rawat inap.

“Mengenai peluang sidang di hari Rabu, kita doakan saja yang terbaik agar klien kami segera dipulihkan dari sakitnya,” paparnya.

Lukas berharap Kace segera diberikan kesembuhan oleh Yang Maha Kuasa dan hakim memberikan perpanjangan waktu berobat.

“Kedua kami berharap yang mulia Majelis hakim PN Ciamis mengabulkan surat permohonan perpanjangan berobat. Agar, klien kami M Kace diberikan kesempatan untuk dapat dirawat dan diobati sampai dengan sembuh,” paparnya.

Direktur RSUD Ciamis dr Rizali Sofiyan membenarkan bahwa M Kace terkena DBD sehingga trombositya berada di bawah 100.000.

“Memang kalau di bawah 100.000 harus dirawat ditakutkan turun terus dan fatal,” katanya.

Rizali menambahkan, pihaknya saat ini memberi impus kepada M Kace agar trombositnya bertambah. Jika menurut dokter trombositnya bagus, pasien bisa dipulangkan.

“Namun untu sekarang masih berisiko, makanya sekarang dirawat di ruang Hasan Sobari lantai satu dengan pengawalan kepolisian,” katanya.

Sebelumnya, terdakwa kasus penistaan agama, Muhammad Kace pingsan setelah diteriaki takbir oleh pengunjung sidang. Ketika itu ia langsung dilarikan ke RSUD Ciamis.

Ada pun agenda sidang saat itu adalah pemeriksaan saksi-saksi. Hingga kini, pihak pengadilan belum bisa memastikan kapan sidang M Kace dilanjutkan karena menunggu terdakwa pulih dari DBD. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.