300 Anak Keristen Divaksin Pada Momen Perayaan Natal

oleh -6 views

INSIDEN24- Sebanyak 300 anak keristen usia 6-11 tahun divaksinasi pada momen perayaan natal tahun 2021 di Gereja Katolik Santo Yohanes Kabupaten Ciamis,kemarin.

Dikatakan Pastor Gereja Santo Yohanes, Romo Albertus Gatot Hendrasto kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama pihaknya dengan Polres Ciamis. Tidak lain dalam rangka mendukung program pemerintah mensukseskan vaksinasi.

” Sasarannya adalah anak usia 6-11 tahun yang datang, selain jemaat gereja ini, kami juga persilahkan keluarga lain dari gereja-gereja lain dan masyarakat pada umumnya,” paparnya.

Kata Romo vaksinasi tersebut dilaksanakan hanya satu hari dengan target 100 orang anak usia 6-11 tahun, namun sampai pada malam tadi baru 80-an yang sudah mendaftar.

“Kami menunggu sampai tengah hari nanti mudah-mudahan target dapat tercapai, kalau memang ada lagi keluarga yang mendaftar,” paparnya.

Romo menyampaikan, anak-anak yang takut divaksin dapat ditemani orang tuanya. Setelah divaksin anak-anak itu nantinya diberikan bingkisan dan tas sekolah.

“Kami mendukung program pemerintah¬† untuk mensukseskan program vaksinasi ini, supaya Kabupaten Ciamis bisa mejadi level satu PPKM,” harapnya

Lanjut Romo juga mengungkapkan bahwa natal tahun 2021 ini dari Gereja Katolik Santo Yohanes menggagas tema “Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan.”

” Tentunhya sukacita yang kita rasakan di gereja ini harus berubah pada persaudaraan keluar. Serta kita membangun persaudaraan di Ciamis dan Indonesia,” paparnya.

Sementara peserta vaksinasi Prichelle (11) ikut vaksinasi atas kemauan sendiri. Selain untuk kesehatan juga agar bisa melaksanakan sekolah tatap muka.

“Memang aga sakit,tapi ini penting buat kita juga, supaya bisa bepergian keluar kota, keluar negeri, juga menginap di hotel. Selebihya agar jaga daya tahan tubuh tidak keserang Covid-19,” tuntasnya. (Ceng)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.