Rumah Permanen di Banjaranyar Kebakaran, Penyebabnya Diduga Korsleting Listrik

oleh -18 views
Rumah Permanen

INSIDEN24 – Rumah permanen milik Slamet, 65 tahun, warga Dusun Panglanjan RT 001 RW 001 Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar.

Kejadian Senin 27 Desember 2021 sekitar pukul 22.45 WIB. Aibat kejadian itu rumah ukuran  11×9 meter persegi hangus terbakar beserta isinya.

Kepala UPT Pemadam Kebaran Ciamis Wawan membenarkan adanya kejadian kebakaran rumah di Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis.

Laporan awalnya dari tetangga korban yaitu Sugiono, ia tidak sengaja melihat asap dan api dari dapur rumah Slamet.

Kemudian Sugiono meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

“Karena dikhawatirkan api semakin membesar kemudian Sugiono menghubungi Pemadam Kebakaran Banjarsari untuk memadamkan api,” katanya.

Ditambahkan Wawan, setelah itu petugas pemadam kebakaran datang dan segera bertndak melakukan pemadaman dan pendinginan, serta observasi terhadap objek yang terbakar.

Setelah situasi dinyatakan aman petugas melakukan pendataan sebagai dasar pelaporan kepada pimpinan.

“Dilanjutkan dengan memberikan imbauan agar warga waspada sehingga hal serupa tidak terjadi. Pada pukul 01.00 WIB, petugas kembali ke Pos Banjarsari untuk melanjutkan piket kesiapsiagaan,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di rumah karena kebakaran bisa menimpa siapa saja, dari penyebabnya beragam dari korsleting listrik atau dari apa saja.

“Makanya kita harus lebih ekstra hati-hati dan waspada di rumah, bila ada sumber yang bisa menimbulkan api cepat ditangani. Seperti kebel terkelupas, gas bocor dan sebagainya,” katanya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.