Teerasil Dangda Jadi Ancaman Timnas Indonesia

oleh -20 views
Kolase striker Thailand, Teerasil Dangda yang menjadi ancaman bagi timnas Indonesia (Instagram/affsuzukicup)

INSIDEN34 – Striker andalan Timnas Thailand, Teerasil Dangda, saat ini menguasai puncak daftar top skor sementara Piala AFF 2020.

Dangda sejauh ini telah mengumpulkan empat gol dari lima penampilan. dirinya menjadi salahsatu yang berkesempatan menambah catatan gol.

Raihan tersebut sama dengan jumlah gol yang dibukukan oleh penggawa Malaysia Sawafi Rasid serta pemain Filipina Bienvenido Maranon.

Teerasil Dangda, kelahiran 6 Juni 1988 ini juga diketahui membela klub Liga 1 Thailand, BG Pathum United. Ia mengawali karier sepak bolanya dengan bermain di tim remaja Assumption College Thonburi pada 2003 dan memperkuat Tim Gajah Perang.

Teerasil Dangda, melakukan debut senior pada musim yang sama dan mencetak tiga gol hanya dalam enam pertandingan saat bergabung dengan Air Technical Training School.

Ia kembali berpindah klub ke Rajpracha pada tahun 2006, Dangda menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub dengan membukukan sembilan gol dari 18 pertandingan.

Setelah satu tahun, Teerasil Dangda bergabung dengan Muangthong United dan memberi kontribusi cukup besar dengan mencetak tujuh gol serta enam assist.

Pada 2007, mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra membeli The Citizens. Hal ini berujung pada direkrutnya Dangda dan dua pemain muda lain dan karier Dangda yang paling menonjol adalah saat menjadi bagian dari Manchester City tersebut.

Namun Teerasil Dangda tak bisa merumput bersama City. Ia justru dipinjamkan ke klub Swiss Grasshopper, kemudian kembali ke tanah airnya pada 2008.

Teerasil Dangda (33), masih menjadi pemain yang patut diwaspadai di Piala AFF dirinya menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 19 gol sepanjang sejarah pelaksanaan Piala AFF.

Pada piala AFF 2016, Dangda juga tercatat sebagai pemain kunci sekaligus aktor penting di balik kesuksesan Thailand hingga dapat melaju ke final dan ia mampu membungkam Skuad Garuda dengan 4-2 lewat hattrick-nya.

Di Piala AFF 2020 kali ini Teerasil Dangda lagi-lagi berpotensi Menjadi Mimpi Buruk bagi Skuad Garuda, Pasalnya, Timnas Indonesia akan melakoninya.

National Stadium Singapura akan menjadi saksi laga klasik Piala AFF 2020, dengan leg pertama Indonesia vs Thailand pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (1/1/2021). (Aln)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.