Makan Konate Gabung dengan Persija

oleh -10 views
Makan Konate pemain gelandang serang asal Mali. (Instagram/@makankonate10)

INSIDEN24 – Pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 Persija Jakarta Resmi Rekrut gelandang serang asal Mali yaitu Makan Konate, dan langsung diperkenalkan sebagai pemain anyar tim ibu kota pada Rabu (29/12/2021).

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca mengungkapkan, bahwa proses mendatangkan Konate cukup panjang karena rekrutmen pemain tergantung kebutuhan pelatih Angelo Alessio di putaran kedua.

“Karena waktu yang singkat untuk menyusun kebutuhan pelatih itu tidak mudah. Tentunya dengan jadwal kompetisi yang cukup ketat. Kami harus melakukan gerakan yang cepat untuk merekrut pemain-pemain diperlukan. Semoga ini bisa mewujudkan mimpi kami di putaran kedua untuk masuk tiga besar BRI Liga 1,” katanya

Sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu punya Marko Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta, jadi kehadiran Konate cukup melengkapi kuota legiun asing Persija yang kini jumlahnya menjadi empat pemain asing.

Selama ini Makan Konate bermain untuk Terengganu FC. Ia memperkuat tim asal Malaysia itu sejak 2020 dan kini Konate merumput di kandang Macan Kemayoran, Persija Jakarta.

Makan Konate akan membela Persija di sisa BRI Liga 1 2021/2022 dan akan memperkuat Persija hingga satu setengah musim ke depan.

Sebelumnya, Persija sudah mendatangkan Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson, dan Ahmad Bustomi, dengan resminya Makan Konate di rekrut ke klub kesayangan The Jakmania itu maka Konate menjadi pemain keempat yang direkrut Persija pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022.

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca mengatakan, konate di kontrak satu setengah musim dengan opsi perpanjangan jika Makan Konate memberikan kontribusi yang positif pada putaran kedua.

Dengan hadirnya Makan Konate, tentu saja daya gedor Macan Kemayoran diharapkan kian membaik. Mengingat, Marco Simic dan kawan-kawan kerap buntu untuk menjebol gawang lawan.
Profil Makan Konate:

Nama: Makan Konaté
Tanggal lahir: 10 Nov 1991
Tempat kelahiran: Bamako
Usia: 30
Tinggi: 1,78 m
Posisi: Gelandang – Gel. Serang
Kaki: kanan Klub
Saat Ini: Persija Jakarta
Bergabung: 29 Des 2021
Kontrak berakhir: 31 Des 2023
Pilihan kontrak: Opsi performa

Saat konferensi pers denga Persija Jakarta, Konate sempat disinggung kenapa tak mencoba ke Liga Thailand atau liga yang belum pernah dicobanya. Namun, ia hanya menjawab bahwa ini adalah rezeki dari sang pencipta. (Aln)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.