30 Bibit Pohon Diberikan Sapalagapa SMAN 2 Ciamis kepada Pemerintah Kecamatan Cidolg

oleh -39 views
30 Bibit Pohon

INSIDEN24 – Sebanyak 30 bibit pohon diberikan oleh Satuan Pecinta Alam Galuh Pakuan (Sapalagapa) SMAN 2 Ciamis, kepada Pemerintah Kecamatan Cdidolong, Selasa (28/12/2021).

Pohon tersebut adalah jenis jambe, klewing dan kawung diserahkan kepada Camat Cidolog H. Otong Bustomi, S.Pt, M.P, saat momen long march atau gerak jalan jauh yang dilakukan oleh Sapalagapa SMAN 2 Ciamis menuju Pantai Pangandaran.

Pernyataan Pembina Sapalagapa SMAN 2 Ciamis, Fariz Rizki Afrizal, bahwa pihaknya mengadakan acara pemberian 30 bibit pohon. Serta mengadakan Gerak jalan jauh Medal Lampah yang harus dijalani oleh anggota Sapalagapa agar menjadi anggota penuh.

“Medal Lampah kali ini, diikuti oleh tujuh peserta, 10 pengurus, delapan alumni, seirang guru dan seorang pembina,” ujarnya.

Kata Fariz, etape yang pertama, peserta berangkat dari Kantor Kecamatan Cidolog dan dilepas langsung oleh Camat Cidolog menuju Dusun Sukamantri Desa Sukasari. Berangkat sekitar pukul 10.00 WIB dan sebelum adzan magrib sampai di Masjid Al Iklas Desa Sukasari sebagai tempat istirahat pertama.

“Kami berharap peserta Medal Lampah dalam perjalanan dapat kerja sama,” ujarnya.

Keterangan Camat Cidolog H. Otong Bustomi, mengucapkan terima kasih kepada Sapalagapa SMAN 2 Ciamis yang telah memberikan puluhan bibit pohon.

“Tentunya bibit pohon tersebut sangat bermanfaat,” ujarnya.

Otong juga berpesan, agar anak-anak pecinta alam jangan hanya naik gunung dan juga turun gunung saja, tetapi juga dapat bermanfaat untuk masyarakat dan menjaga kelestarian alam.

“Semoga  pencinta alam bisa tetap menjaga kelestarian alam,” tuturnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.