Timnas Indonesia Menelan Pil Pahit, Kalah Telak Atas Thailand 0-4

oleh -5 views
Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand di babak pinal leg pertama.(Instagram/timnasindonesiainfo)

INSIDEN24 – Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dari Thailand di final leg pertama piala AFF Suzuki CUP 2020 yang berlangsung di National Stadium Singapore, Rabu (29/12/2021).

Di awal pertandingan, Thailand langsung menunjukan agresivitasnya dengan melakukan serangan yang bertubi tubi ke dalam pertahanan skuad Garuda.

Permainan Tim Gajah Perang membuat Timnas Indonesia sedikit kesulitan untuk mengimbanginya.

Chanathip Songkrasin memberi timnya keunggulan dengan mengeksekusi umpan Phillip Roller dari sisi kiri pertahanan Indonesia untuk mencetak gol pertama Thailand.

Setelah tertinggal 0-1, Indonesia pun mencoba untuk mengembangkan permainannya akan tetapi, Thailand mampu tampil lebih baik dan beberapa kali mengancam gawang Indonesia.

Sejak babak pertama, Thailand bermain dalam tempo permainan cepat sehingga hal itu membuat para pemain Indonesia sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

Indonesia makin kesulitan untuk fokus mereka tampil tertekan, dan Skuad Garuda kerap melakukan kesalahan fatal dengan passing yang tidak akurat sehingga menguntungkan Thailand.

Timnas Indonesia hampir saja membuat gol penyeimbang pada menit ke-41, namun Alfeandra Dewangga, yang mendapat umpan dari Witan Sulaeman, tidak mampu memanfaatkan kesempatan.

Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Saat babak kedua berjalan, Skuad Garuda pun kembali harus menahan gempuran yang dibangun Thailand, anak asuhan Alexandre Polking terus berusaha untuk menekan Indonesia.

Pada menit 52, Chanathip kembali menjadi momok untuk pertahanan Indonesia. gagalnya serangan yang di bangun Timnas Indonesia membuat Thailand melakukan serangan balik cepat yang diakhiri dengan aksi individu Chanathip untuk membobol gawang Indonesia.

Indonesia hampir memperkecil skor pada menit 62 lewat sepakan Irfan jaya, yang menerima umpan Ricky Kambuaya, namun sepakan Irfan Jaya masih digagalkan kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen.

Pada menit 67. Supachok Sarachart menambah keunggulan Thailand dengan sepakan indahnya dari luar kotak penalti.

Gol Thailand terjadi berkat kombinasi operan-operan Thailand yang diakhiri dengan sepakan Supachok.

Tak berselang lama Bordin Phala bahkan menambah penderitaan Indonesia dengan golnya pada menit ke-83.

Hingga babak ke dua berakhir Skuad Garuda harus menerima kekalah telak 0-4.

Kekalahan kali ini membuat timnas Indonesia harus menumbangkan Thailand dengan margin minimal lima gol pada leg kedua final Piala AFF 2020 untuk menjadi juara.

Leg kedua final Piala AFF 2020 akan kembali dihelat di National Stadium Singapore pada Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Berikut susunan pemain dari kedua tim yang berlaga di final piala AFF 2020:

Susunan pemain: Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; M Edo Febriansyah (Evan Dimas, 45′), Rizky Ridho, Fachrudin Aryanto (Elkan Baggott, 45′), Asnawi Mangkualam; Irfan Jaya (Ramai Rumakiek, 73′), Ricky Kambuaya (Egy Maulana Vikri, 63′), Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto (I Kadek Agung, 45′), Witan Sulaeman; Dedik Setiawan. Cadangan: Evan Dimas, Ezra Walian, Kushedya Yudo, Egy Maulana Vikri, Victor Igboveno, Rizky Dwi Febrianto, Syahrian Abimanyu, I Kadek Agung, Ramai Rumakiek, Syahrul Fadillah, Hanis Sagara Putra, Elkan Baggott.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Susunan pemain: Thailand (4-1-2-1-2) : Siwarak Tedsungnoen (Kawin Thamsatchanan, 75′); Weetarhep Pomphan, Kritsada Kaman, Phillip Roller, Tristan Do; Yusef Elias Dolah (Pokklaw Anan, 39′), Phitiwat Sukjitthammakul (Thitipan Puangchan, 61′), Bordin Phala; Chanathip Songkrasin (Worachit Kanitsribumphen, 75′), Supachok Sarachat; Teerasil Dangda (Supachai Chaided, 61′). Cadangan: Kawin Thamsatchanan, Suriya Singhmui, Sarach Yooyen, Thitiphan Puangchan, Adisak Kraisorn, Thanawat Suengchittawon, Narubadin Weerawatnodom, Supachai Chaided, Worachit Kanitsribumphen, Pawee Tanthatemee, Pokklaw Anan, Picha Autra.
Pelatih: Alexandre Polking.(Aln)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.