Dinas Pendidikan Ciamis Menemukan Pungli di Sekolah, Semua Kepala SMP Dikumpulkan

oleh -46 views
Dinas Pendidikan

INSIDEN24 – Dinas Pendidikan Ciamis menemukan pungli di sekolah, sehingga semua kepala SMP di Ciamis dikumpulkan.

Mereka mengikuti sosialisasi tentang peraturan perundang-undanganpada Rabu (29/12/2021) pagi di Aula Hotel Tiara, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis.

Dalam acara tersebut, menghadirkan seluruh kepala SMP se-Kabupaten Ciamis. Dihadiri juga oleh Sekda Pemerintah  Kabupaten Ciamis H Tatang dan dari Cyber Pungli Jawa Barat Iryanto.

Kepala Dinas Pendikan Ciamis Asep Saeful Rahmat mengatakan, kegiatan ini adalah sosialisasi perundang-undangan tentang pungli. Hadir dari Cyber Pungli Jawa Barat untuk menjelaskan aturan-aturan tentang bahaya pungli.

“Harapannya peserta bisa memahami apa itu pungli,” ujarnya.

Mereka dikumpulkan, kata Kadis, tentu terkait pelayanan-pelayanan sekolah dan mana-mana saja yang masuk ranah pungli. Serta ranah mana saja yang tidak masuk ranah pungli.

“Harapan ke depan  agar sekolah bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat  dengan lebih baik, tidak masuk ranah pungli. Walaupun kita tidak menutup partisipasi masyarakat, tapi bentuk pastisipasi masyarakat mana yang tidak masuk pungli,” ujarnya.

Lanjut Asep, karena dengan pungli itu bisa merusak layanan, perilaku kurang baik kepada masyarakat dan negara.

“Serta mencemarkan institusi dan negara,” ujarnya.

Tambah Asep, kenapa pihaknya mengadakan kegiatan ini karena saat melakukan monitoring dan evakuasi ada yang masuk ranah pungli.

“Namun kami tolerir mungkin belum paham dan diberikan himbauan kepada pihak sekolah, mengenai bahaya pungli,” tuturnya. (Ceng)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.