Pohon Trembesi di Jalan Ahmad Yani Ciamis Tumbang, Timpa Kabel Telepon

oleh -9 views
Pohon Trembesi

INSIDEN24 – Pohon  trembesi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, tumbang dan menimpa kabel telepon.

Kejadian berlangsung Kamis (30/12/2021) pada pukul 13.10 WIB saat hujan lebat disertai angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun sempat memacetkan arus lalu lintas dan bisa cepat ditangani petugas dari Damkar serta BPBD Ciamis.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis Memet Hikmat menyampaikan, telah terjadi hujan deras menyebabkan pohon trembesi tubang.   Lakasinya di pinggir Jalan Ahmad Yani dengan tinggi pohon sekitar10 meter tumbang menutupi ruas jalan.

“Kami Anggota Pusdalops-PB BPBD segera menuju lokasi untuk melakukan penanganan,” ujarnya.

Kata Memet, kejadian itu membuat arus lalu lintas sempat terhambat sekitar 30 menit dan selanjutnya kembali normal dapat dilalui kendaraan.

“Pemotongan dan evakuasi pohon dilakukan oleh Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Ciamis koordinasi dilakukan dengan PLN Ciamis dan DPRKPLH serta Damkar untuk pembersihan potongan pohon dahan dan ranting,” ujarnya.

Memet menyampaikan, musibah itu semua bisa tertangani hingga arus lalu lintas lancar kembali. Mengenai pohon tumbang itu kondisinya sudah tua sehingga robohnya pada bagian akar.

“Untuk itu kami imbau kepada pengguna jalan agar lebih waspada saat melintas di wilayah Ciamis, terutama saat hujan deras,” ujarnya.

Memet menambahkan,  kondisi di jalan Ciamis  banyak pohon trembesi yang sudah rapuh, sehingga harus lebih waspada.

“Karena bisa kapan saja tumbang, intinya pengguna jalan waspada,” tuturnya. (Ceng)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.